Menjaga Kesehatan Mental Dapat Meningkatkan Kualitas Hidup di Masa Pandemi Seperti Ini

Gadget | Senin, 18 Oktober 2021 07:11

Reporter : Yoyok

Xiaomi pun memiliki beberapa produk yang dapat meningkatkannya.

Seluruh dunia masih dihantui dengan pandemi covid-19. Seluruh dunia pun sedang bergerak mempersiapkan diri untuk menjalani era pandemi.

Namun, masa pandemi ini juga memiliki pengaruh besar dari satu aspek penting. Aspek penting tersebut yaitu dari segi mental.

Aspek kesehatan mental ini tidak bisa disepelekan lho, karena sangat berpengaruh dalam kualitas hidup di masa pandemi.

Menjaga Kesehatan Mental Dapat Meningkatkan Kualitas Hidup di Masa Pandemi Seperti Ini
2 dari 6 halaman

Bagi semua orang, aspek kesehatan mental menjadi sangat penting untuk mereka yang ingin menyeimbangkan kesehatan jasmani serta jiwanya. 10 Oktober sebagai Hari Kesehatan Mental Dunia menjadi momentum dalam mengambil langkah serius pada masalah kesehatan jiwa.

Menurut WHO, satu dari empat orang mengalami masalah mental setiap tahun. Menurut laporan dari Kementerian Kesehatan, ada 277.000 kasus kesehatan jiwa hingga Juni 2020 atau tahun pertama pandemi, jumlah tersebut meningkat pesat bila dibandingkan 197.000 kasus pada tahun 2019.

3 dari 6 halaman

Apalagi di masa pandemi seperti ini, setiap orang sebaiknya mewaspadai gangguan kesehatan mental seperti halnya perubahan sifat yang sangat drastis. Contohnya seperti yang mulanya sangat bahagia, kini menjadi pendiam.

Gak cuma itu, perubahan lainnya seperti jadi makin cemas dan takut pada satu hal, imun tubuh menurun, pola tidur yang menurun drastis, dan juga emosi naik turun, merupakan perubahan sifat yang bisa terjadi karena adanya pandemi. Wajib bagi kita untuk mengetahui perasaan individu, berbagai gejala gangguan mental, lalu menghubungi pihak yang dapat memberikan bantuan.

4 dari 6 halaman

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan mental di era pandemi seperti sekarang ini. Seperti halnya mencurahkan perasaan kepada orang lain agar tidak merasa sendiri.

Gak cuma itu, ada juga beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk membangun kualitas hidup jadi lebih baik. Seperti aktif berolahraga yang efektif membangun konsentrasi dan meningkatkan kualitas tidur, serta banyak-banyak istirahat. Yang juga tidak kalah penting yaitu mampu menerima diri sendiri serta tidak membandingkan dengan orang lain.

5 dari 6 halaman

Xiaomi, sebagai sebuah perusahaan di bidang teknologi, memiliki beberapa produk yang dapat membantumu meningkatkan kualitas hidup. Salah satu produknya yaitu Mi Smart band 6 yang dapat mencatat latihan atau olahraga yang sudah dilakukan serta mengingatkan agar rutin olahraga. Mi Smart Band 6 juga memberikan informasi tentang kualitas tidur yang bermanfaat bagi pengguna.

Kamu juga bisa melakukan komunikasi yang berkualitas dengan menggunakan produk Xiaomi lainnya, yaitu Redmi Buds 3 Pro. Selain dapat memastikan bahwa tidak ada suara yang menggangu selama ngobrol, Redmi Buds 3 Pro juga dapat dioperasikan hingga 28 jam dan juga dayanya dapat diisi secara nirkabel.

Join Diadona.id