Mulai Bulan Depan, Google Meet Sudah Nggak Gratis lagi! Penggunaanya Hanya Bisa 1 Jam per Hari

Gadget | Selasa, 22 September 2020 11:40
Mulai Bulan Depan, Google Meet Sudah Nggak Gratis lagi! Penggunaanya Hanya Bisa 1 Jam per Hari

Reporter : Arif Mashudi

Yah, akun akun gak berbayar gak bisa rapat lama-lama dong hehehe~

Semenjak mewabahnya Covid-19, terpaksa kita harus berdiam di rumah dan melakukan beberapa aktifitas seperti kerja atau pun belajar juga dari rumah. Berkurangnya kontak fisik mengharuskan siapapun untuk melakukan pertemuan virtual melalui aplikasi seperti Google Meet.

2 dari 4 halaman

Sejak Covid-19 mewabah, Google menggratiskan fitur premium layanan video telekonferensi Google Meet untuk semua pengguna. Salah satu fitur premium yang bisa dinikmati adalah panggilan video dengan durasi yang tidak terbatas.

Secara tertulis, Google menggratiskan fitur Google Meet untuk semua pengguna mulai 1 Maret hingga 30 September. Namun, menjelang September berakhir Google masih belum merubah kebijakannya terkait fitur premium Google Meet ini.

 Google MeetGoogle Meet © shutterstock / Primakov

3 dari 4 halaman

Artinya apa? Ketika bulan September habis layanan gratis Google Meet akan dibatasi. Berdasarkan keterangan dari laman Google, nantinya durasi maksimum rapat online gratis akan dibatasi hanya 1 jam.

Dan sepertinya, mulai bulan depan Google Meet akan kembali sesuai dengan layanan sebelum adanya pandemi. Google Meet hanya bisa diakses oleh pengguna layanan G Suite yang kebanyakan berasal dari kalangan pebisnis. Pelanggan yang tidak berlangganan G Suite tidak dapat menggunakan layanan Google Meet.

Jadi untuk pengguna akun gratis, siap-siap gabisa rapat virtual lama-lama ya, hehehe.

Join Diadona.id