Mulia Banget, Facebook Sedang Uji Coba Fitur Khusus Untuk Para Mantan Narapidana

Reporter : Yoyok
Senin, 29 Maret 2021 18:50
Mulia Banget, Facebook Sedang Uji Coba Fitur Khusus Untuk Para Mantan Narapidana
Fitur ini bukan untuk mendiskreditkan para mantan napi tersebut

Facebook merupakan media sosial yang memiliki pengguna terbanyak di seluruh dunia. Memiliki fitur yang banyak serta kemudahan dalam menggunakannya menjadi kunci sukses Facebook memiliki banyak pengguna.

Pengguna Facebook pun datang dari berbagai kalangan. Mulai dari pelajar, karyawan kantoran, orang tua, hingga mantan narapidana sekalipun.

Untuk yang terakhir, nampaknya Facebook sedang menguji coba fitur khusus para penggunanya yang mantan narapidana.

1 dari 4 halaman

Fitur Untuk Mantan Narapidana

Dikutip dari Hindustan Times, Facebook sedang membangun sebuah fitur untuk para mantan narapidana yang telah bebas dari penjara. Bukan untuk mendiskreditkan, fitur ini akan mebuat para mantan narapidana tersebut bisa hidup normal di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini merupakan upaya dari Facebook yang ingin menciptakan lebih banyak lagi produk untuk kelompok yang dipandang sebelah mata.

Ilustrasi Facebook © Diadona

2 dari 4 halaman

The Re-Entry App

Fitur dari Facebook tersebut bernama The Re-Entry App yang tengah diuji coba untuk beberapa pengguna saja. Tidak diberi tahu di mana wilayah atau negara yang menjadi tempat uji coba aplikasi tersebut.

Beberapa pengguna yang terlibat dalam pengujian fitur ini akan melihat notifikasi dari fitur tersebut. Notifikasi tersebut mengusulkan bantuan dengan mempersiapkan kehidupan setelah bebas dari penjara dengan dukungan komunitas.

3 dari 4 halaman

" Kami telah mengeksplorasi berbagai cara untuk membantu menutup celah yang dihadapi oleh mereka yang berada di komunitas yang terpinggirkan di seluruh aplikasi kami," ucap seorang juru bicara Facebook.

" Ini hanya dimaksudkan sebagai pengujian internal dan kami menghapus pemberitahuan tersebut segera setelah kami mengetahui bahwa pemberitahuan tersebut dijalankan secara eksternal. Facebook memang sering bereksperimen dengan ide layanan dan aplikasi yang tidak pernah terwujud atau berubah menjadi sesuatu yang lain," lanjutnya.

Beri Komentar