Nggak Akan Dapat Update iOS Lagi, Kabar Buruk Buat Pengguna iPhone 6S dan iPhone SE?

Gadget | Selasa, 24 November 2020 09:39
Nggak Akan Dapat Update iOS Lagi, Kabar Buruk Buat Pengguna iPhone 6S dan iPhone SE?

Reporter : Arif Mashudi

Yah mentok nih udahan~

Apple dengan iPhone-nya seperti memiliki primadona tersendiri untuk para penggunanya. Mau dirilis kapan pun dengan bentuk yang bagaimana pun sepertinya iPhone akan tetap mempunyai peminatnya tersendiri.

Seperti halnya vendor ponsel lainnya, Apple akan memberikan update software dalam hal ini iOS untuk para pengguna iPhone agar bisa merasakan fitur-fitur baru baru dari Apple. Tapi, nampaknya tahun depan akan ada beberapa seri yang nggak kebagian update.

2 dari 5 halaman

Melansir dari laman The Verifier via Inet Detik, Apple akan menghentikan update software iPhone 6S, 6S Plus dan iPhone SE Original. Ketika hape ini dikabarkan tidak akan mendapatkan pembaruan iOS 15 di tahun depan.

 iPhone 6siPhone 6s © cnnindonesia.com

Sebelumnya, prediksi the Verifier terkait iPhone 5S dan iPhone 6 tidak mendapatkan update setelah iOS 12 terbukti akurat. Dan didiga kuat untuk prediksinya kali ini kemungkinan besar juga akurat.

3 dari 5 halaman

Sebenarnya, kabar ini tidak begitu mengejutkan. Pasalnya, Apple menyediakan update software selama empat atau lima tahun setelah perangkat tersebut diluncurkan.

iPhone 6S dan iPhone 6S Plus pertama kali dikenalkan pada September 2015, diikuti oleh iPhone SE original pada Maret 2016. Ketiganya meluncur dengan iOS 9 dan menikmati lima update software dari Apple.

 iPhone SE 2020iPhone SE 2020 © headline.co.id

 

4 dari 5 halaman

Jika dihitung lima tahunan, maka akan ada benarnya jika tahun depan ketiga ponsel tersebut tiakan mendapatkan update iOS lagi.

Tapi untuk pengguna 6S, 6S Plus, dan SE 2016 nggak usah khawatir ya. Apple sekarang menjual dua ponsel yang ukurannya mirip seperti iPhone 6s. iPhone SE generasi kedua (2020) bahkan secara desain hampir identik dengan iPhone 6s, tapi dengan prosesor A13 yang lebih modern di dalamnya.

 Ilustrasi iPhone 12 MiniIlustrasi iPhone 12 Mini © macrumors.com

Selain itu, ada juga iPhone 12 mini secara fisik lebih kecil dari iPhone 6s, tapi menawarkan display yang lebih besar berkat desain edge-to-edge, serta ditenagai chispet A14 terbaru dan kamera yang lebih baik.

Terkait
Join Diadona.id