Nintendo Switch OLED Bakal Dirilis, Apa Bedanya ya dengan yang Versi Standard?

Reporter : Yoyok
Sabtu, 10 Juli 2021 06:50
Nintendo Switch OLED Bakal Dirilis, Apa Bedanya ya dengan yang Versi Standard?
Yuk yuk kita cari tahu yuk

Nintendo merupakan salah satu konsol game yang memiliki penggemar setia di seluruh dunia. Gamenya yang kartunis dan menggemaskan memiliki fans tersendiri yang tersebar di mana saja.

Nintendo baru saja meluncurkan versi terbaru dari Switch. Nintendo Switch OLED bakal segera dirilis dalam waktu dekat.

Lalu, apa bedanya sih dengan Nintendo Switch yang model standard?

1 dari 6 halaman

Dilihat dari situs resminya, Nintendo Switch OLED memiliki layar yang berukuran 7 inci. Sedangkan Nintendo Switch yang versi standard hanya memiliki layar berukuran 6,2 inci.

Tentu saja dengan ukuran layar yang lebih besar, kamu jadi puas dan betah untuk memainkan Nintendo Switch OLED.

Nintendo Switch OLED © Diadona

2 dari 6 halaman

Nintendo Switch OLED memiliki memori internal yang lebih besar yaitu 64 GB. Sedangkan di Nintendo Switch model standard memiliki memori internal sebesar 32 GB.

Nintendo Switch OLED dengan bentuk layar yang lebih besar pun juga memiliki bobot yang lebih berat. Lebih berat 0,32 kg daripada Nintendo Switch model standard.

3 dari 6 halaman

Dikutip dari Tech Radar, Nintendo Switch OLED juga dibilang memiliki piksel yang lebih emisif. Ini menunjukkan bahwa bagian hitam dari layar akan terlihat sangat gelap dan pekat.

Di Nintendo Switch model standard, warna hitam cenderung sedikit abu-abu. Nintendo Switch OLED pun dirasa lebih cocok digunakan buat mereka yang sering memainkannya sebelum tidur dalam kondisi ruangan gelap.

4 dari 6 halaman

Nintendo Switch OLED juga memiliki model kickstand yang memiliki desain lebih baik dari versi standardnya.

Nintendo Switch OLED juga memiliki Port Ethernet (LAN) di bagian doknya. Jadi, kamu dapat mengambil kabel dari router internet rumah, menyambungkan ke dok untuk menikmati sinyal lebih baik dibandingkan menggunakan wifi.

5 dari 6 halaman

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap Nintendo Switch OLED vs versi standard.

Nintendo Switch OLED © Diadona

Nintendo Switch OLED akan dijual secara resmi pada tanggal 8 Oktober dengan harga mencapai 350 Dollar atau sekitar Rp 5,1 juta.

Beri Komentar