Nobar Netflix Lewat Zoom, Emang Bisa?

Reporter : Yoyok
Kamis, 6 Mei 2021 19:50
Nobar Netflix Lewat Zoom, Emang Bisa?
Ternyata bisa banget lho guys

Netflix telah menjadi layanan film dan series yang menjadi pilihan banyak orang. Kamu bisa menemukan ratusan film dan series di Netflix.

Kamu bisa membunuh waktu selama berdiam diri di rumah. Atau, kamu juyga bisa mengajak teman atau keluarga nobar film-film di Netflix.

Namun, karena kita di masa pandemi, akan susah bagi kita ngajak beberapa sahabat untuk nobar. Namun, di zaman serba virtual seperti sekarang ini, jarak sudah gak lagi jadi penghalang lho.

1 dari 5 halaman

Nobar Via Zoom

Kamu bisa lho nobar Netflix dengan teman-teman lewat Zoom. Dengan Zoom, tentunya jarak sudah tidak menjadi masalah.

Zoom merupakan aplikasi video call yang rame banget digunakan banyak orang selama pandemi ini. Biasanya Zoom digunakan untuk kelas virtual ataupun meeting online.

Ilustrasi Zoom © Diadona

2 dari 5 halaman

Share Screen

Dikutip dari Digital Trends, caranya pun cukup mudah. Pertama-tama, buat Room dan invite teman-temanmu. Kemudian, aktifkan " Share Screen" di aplikasi Zoom.

Dengan kamu klik opsi Share Screen pada Menu Home, klie Zoom akan mendapatkan notifikasi: Masukkan kunci atau ID pertemuan.

3 dari 5 halaman

Pengaturan Suara

Setelah kamu melakukan cara di atas, pastikan pengaturan Share Computer Sounds diaktifkan. Share Computer Sounds memungkinkan suaramu dapat didengar via panggilan Zoom.

Jika para pengguna Zoom mengalami masalah, khususnya pengalaman film Netflix yang mute, centang kota di samping Share Computer Sounds di menu tarik-turun di bawah Share Screen di halaman Zoom Home.

4 dari 5 halaman

Pengaturan Layar

Setelah itu, pilih layar mana yang akan kamu bagikan. Dalam hal ini, kamu dapat memilih aplikasi desktop Netflix atau browser web, seperti Google Chrome, dan membuka situs Netflix.

Aplikasi Netflix lebih disarankan karena antarmuka pengguna dan kualitas video yang lebih intuitif saat dipasangkan dengan kemampuan konferensi Zoom. Setelah itu, kamu udah bisa nobar Netflix deh bareng teman-teman via Zoom.

Ilustrasi Netflix © Diadona

Beri Komentar