Nokia 5.4 Resmi Diluncurkan, Ini Detail Spesifikasi dan Harganya

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 18 Desember 2020 10:40
Nokia 5.4 Resmi Diluncurkan, Ini Detail Spesifikasi dan Harganya
Nokia bangkit lagi?

HMD Global selaku pemegang lisensi dari Nokia mengumumkan produk terbarunya yaitu Nokia 5.4. Jika dilihat dari nama produknya, ponsel ini adalah penerus dari Nokia 5.3 yang diluncurkan pada bulan April lalu.

Nokia 5.4 ini diluncurkan dengan salah satu keunggulan yang menjadi nilai tersendiri. Keunggulan tersebut datang dari sektor fotografi dalam ponsel tersebut.

Melansir dari Tekno Liputan6, Nokia melalui Global Head of Product Marketing at HMD Global, Adam Ferguson mengatakan jika Nokia 5.4 ini memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto ataupun video layaknya seorang profesional

1 dari 4 halaman

Kamera

Nokia 5.4 © Diadona

Nokia 5.4 ini memang dibekali dengan spek fotografi yang cukup mumpuni. Bagian belakang kamera ponsel ini mempunyai empat lensa kamera yang disusun berbentuk lingkaran. Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide 5 MP, kamera 2 MP macro, dan kamera depth 2 MP.

Fitur fotografi yang dimiliki oleh Nokia 5.4 ini juga cukup banyak, mulai dari Portrait Mode, Night Mode, noise cancellation, dan image stabilization. Untuk bagian kamera depan, terdapat sebuah lubang kamera yang beresolusi 16 MP.

2 dari 4 halaman

Layar dan Software

Di bagian dapur pacu, Nokia 5.4 ini ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) Snapdragon 662. Ada dua pilihan RAM dan storage untuk Nokia 5.4 ini, yakni 4 GB/64 GB dan 4 GB/128 GB.

Nokia 5.4 ini memiliki layar bentang yang cukup memuaskan yaitu 6,67 inci dengan resolusi HD Plus. Ponsel ini sudah menggunakan Android 10 dan akan mendapatkan pembaruan ke Android 11 pada tahun mendatang.

3 dari 4 halaman

Baterai, Warna, dan Harga

Nokia 5.4 © Diadona

Kapasitas baterai yang ditanamkan ke Nokia 5.4 ini juag termasuk badak kok. Nokia menanamkan baterai yang berkapasitas 4.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 18 Watt. Konektor yang digunakan adalah USB tipe C.

Nokia 5.4 ini hadir dalam dua varian warna yaitu polar night dan dusk. Untuk harganya, ponsel ini dipasarkan dengan harga 189 euro (sekitar Rp 3,2 juta). Untuk di Indonesia sendiri, POnsel ini dijanjikan akan masuk oada awal tahun 2021.

Beri Komentar