Notifikasi Instagram Sering Gak Muncul? Berikut 10 Cara Mengatasinya

Gadget | Sabtu, 21 Agustus 2021 06:50

Reporter : Yoyok

Akun Instagram kamu gak eror kok guys

Instagram sudah menjadi salah satu media sosial vital bagi beberapa orang. Kamu bisa melihat hasil engagement kontenmu, menerima endorse, ataupun dagang online.

Maka dari itu, bagi sebagian orang, Instagram sudah menjadi media sosial penting penunjang kehidupan. Tidak heran jika notifikasi Instagram penting adanya bagi beberapa orang.

Namun, sering kali notifikasi Instagram tidak muncul. Hal ini pun dialami oleh beberapa orang. Dikutip dari Guiding Tech, berikut ini adalah 10 cara mengatasi notifikasi Instagram yang tidak muncul.

Notifikasi Instagram Sering Gak Muncul? Berikut 10 Cara Mengatasinya
2 dari 6 halaman

Restart

Restart smartphone merupakan salah satu solusi mengatasi berbagai masalah di HP. Cobalah untuk me-restart smartphone-mu saat notifikasi Instagram tidak muncul.

Ilustrasi InstagramIlustrasi Instagram © shutterstock.com/ALEX-UGALEK

Log Out

Jika menurutmu restart smartphone merepotkan, cobalah untuk log out akun Instagram-mu. Kamu bisa log out akunmu di opsi Settings pada Instagram.

3 dari 6 halaman

Install Ulang

Jika masih belum bisa, cobalah untuk install ulang aplikasi Instagram tersebut. Mungkin saja di awal install dulu kamu tidak sengaja memencet opsi "not now".

Ilustrasi InstagramIlustrasi Instagram © shutterstock.com/PixieMe

Update

Mungkin notifikasi Instagram-mu sedang mengalami gangguan karena belum update. Kamu bisa mengeceknya di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

4 dari 6 halaman

Cek Setelan Notifikasi

kamu bisa mengecek setting notifikasi di akun Instagram-mu. caranya, cobalah pilih opsi Notifications pada Settings Instagram, lalu pastikan menu "Pause All" dalam keadaan mati.

Ilustrasi InstagramIlustrasi Instagram © shutterstock.com/Kicking Studio

Cek Setelan Notifikasi pada Smartphone

Mungkin saja yang membuat notifikasi Instagram-mu tidak muncul karena setelah notifikasi smartphone-mu. Coba di menu Settings smartphone-mu, pilih opsi notifikasi, dan klik Allow Notifications pada iPhone, atau Show Notifications Instagram di Android.

5 dari 6 halaman

Clear Cache

Cache pada smartphone dapat membuat lag atau lemot smartphone-mu. Maka, jangan kaget jika Cache dapat membuat notifikasi Instagram-mu tidak muncul. Rutinlah untuk menghapus cache pada smartphone.

Ilustrasi InstagramIlustrasi Instagram © unsplash.com/NeONBRAND

Menu Hemat Baterai

Pada menu hemat baterai setiap smartphone, notifikasi sering kali tidak ada karena sengaja tidak dimunculkan. Kamu bisa mematikan menu hemat baterai jika notifikasi Instagram tidak muncul.

Join Diadona.id