Performanya Emang Mantap Abis, tapi 6 Fitur Ini Tidak Ada di PS5

Reporter : Yoyok
Senin, 23 November 2020 12:50
Performanya Emang Mantap Abis, tapi 6 Fitur Ini Tidak Ada di PS5
Kalau ada, PS5 bisa menjadi konsol yang sempurna tuh

Di akhir tahun ini para gamers di seluruh dunia bersuka cita. Mereka menyambut dua konsol game yang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Salah satu dari dua konsol tersebut adalah PS5. Dengan tampilan warna putih dan hitam, PS5 terlihat sangat elegan dan bodinya yang gede banget.

Konsol next-gen satu ini memang memiliki performa yang sangat apik dengan berbagai fiturnya yang mumpuni. Namun, ternyata ada beberapa fitur yang tidak ada di PS5, bahkan di PS4 dan Xbox Sewries X fitur ini ada lho.

Penasaran? Dikutip dari Gamebrott, berikut ini adalah enam fitur yang tidak terdapat di PS5 dan kalaupun ada bakalan membuat konsol bikinan Sony ini menjadi yang terbaik.

1 dari 7 halaman

Tidak Mendukung Game Playstation Terdahulu

Ilustrasi PS 1 © Diadona

PS5 memang bisa kamu gunakan untuk bermain game-game PS4. Namun, buat kamu yang ingin bernostalgia memainkan game-game dari PS1, PS2, dan PS3, tidak bisa.

PS5 tidak bisa digunakan untuk kalian yang ingin mengenang memori terdahulu saat memainkan beberapa game PS lawas. Tentu saja hal ini sangat disayangkan oleh banyak gamers tua di luar sana, mengingat performa PS5 sangat ciamik, sebenarnya hal ini dapat dengan mudah untuk diwujudkan oleh Sony.

2 dari 7 halaman

Perbaikan Isu Stabilitas

Ilustrasi PS5 © Diadona

Tidak sedikit gamers yang mengeluhkan tentang masalah crash yang berasal dari pengunaan rest mode atau drive eksternal dengan game PS4. Para gamers sering mendapatkan error database berulang kali ketika mengatur konsolnya pada saat pertama kali.

Pastinya tidak ada gamers yang suka game atau konsol mereka mengalami error. Dan isu ini masih ada di PS5.

3 dari 7 halaman

Quick Resume

Ilustrasi PS5 © Diadona

Quick Resume merupakan fitur yang dapat memungkinkan para pemain untuk tetap membuka beberapa game di memori sementara. Fitur ini memungkinkan para gamers untuk melanjutkan game-nya kembali hanya dalam beberapa saat. Fitur Quick Resume ini terdapat pada konsol Xbox.

Sayangnya, fitur Quick Resume tidak ada pada konsol PS5 dan hal inilah yang disayangakan oleh banyak pemain.

4 dari 7 halaman

Folder

Tahu Nggak Sih? Kamu Nggak Bisa Buat Folder dengan Nama 'Con' di Windows, Cobain deh! © Diadona

Sony menghilangkan fitur folder pada PS5, padahal sebelumnya fitur satu ini terdapat pada PS4. Jika dipikir-pikir, hal ini terkait dengan storage PS5 yang terbatas dibandingkan dengan PS4.

Walaupun begitu, seharusnya Sony tetap menyediakan fitur folder pada PS5 agar game para pemain tetap teroganisir dan tertata rapi.

5 dari 7 halaman

Tema

Ilustrasi PS5 © Diadona

Walaupun sangat basic, tetapi fitur tema ternyata tidak ada pada PS5, padahal di PS4 ada lho. Teman ini tentu saja berfungsi buat kamu yang senang kustomisasi tampilan pada PS5 agar tidak membosankan.

Sayangnya, fitur tema tidak ada di PS5 tanpa ada alasan yang jelas.

6 dari 7 halaman

Search pada Library

Ilustrasi Search © Diadona

Satu lagi masalah fitur yang dihilangkan akibat terbatasnya storage PS5. Fitur Search untuk mencari game yang ingin dimainkan tidak ada di PS5.

Di PS4, tentunya fitur ini memudahkan para pengguna untuk mencari game apa yang ingin dimainkan. Mengingat storage yang terbatas dan game yang ada di dalamnya akan sedikit, Sony pun memutuskan untuk menghilangkan fitur Search pada PS5.

Beri Komentar