Perketat Keamanan, Google Akan Wajibkan Two-Step Verification Awal Juli Mendatang!

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 18 Juni 2020 15:20
Perketat Keamanan, Google Akan Wajibkan Two-Step Verification Awal Juli Mendatang!
Cara ini dilakukan agar keamanan google semakin kuat untuk menjaga informasi pengguna.

Saat ini, google bisa dibilang sebagai situs yang paling sering dikunjungi oleh orang. Google mail menjadi email yang sering digunakan juga oleh masyarakat. Dengan memakai google mail, kamu bisa mengakses berbagai media sosial yang kamu miliki. Selain itu, gmail juga banyak digunakan perusahaan untuk mengirim informasi terkait pekerjaannya.

Karena banyaknya pengguna gmail di dunia, keamanan menjadi hal yang wajib untuk tetap menjaga data pengguna agar tetap tersimpan dengan baik. Salah satu yang sering kita jumpai adalah saat mencoba masuk gmail dari perangkan lain selain ponsel pribadi kamu.

1 dari 2 halaman

Google © Diadona

Saat masuk akun google, kamu akan diminta konfirmasi apakah yang masuk benar-benar kamu atau orang lain. Metode konfirmasi sangat beragam mulai dari password, nomor telepon hingga angka yang dikirim langsung ke smartphone kamu.

Inilah yang disebut dengan Two-step verification yang diberikan google. Dengan fitur ini, pengguna yang akan masuk ke akun google dari perangkat lain harus melakukan beberapa tahap untuk membuktikan otentikasi pemilik akun yang sah.

2 dari 2 halaman

Nah, dilansir dari Endgadget, kabar terbaru telah menyebutkan bawaha google akan mewajibkan semua pengguna layanannya untuk mengaktifkan fitur ini. Untuk update terbarunya, Google nantinya akan langsung menyalakan fitur two-step secara default. Meskipun begitu, google masih memberi opsi untuk menonaktifkan fitur ini.

Update keamanan google ini kabarnya akan diluncurkan 7 Juli mendatang. Update ini dilakukan sebagai upaya keamanan pemilik akun google. Hal ini menyusul adanya kekhawatiran para pengguna jika verifikasi melalui SMS atau sambungan telepon rawan disadap selama prosesnya.

Bagaimana menurutmu dengan update keamanan terbaru dari google ini?

Beri Komentar