PES Secara Resmi Digantikan eFootball, Apa Istimewanya ya?

Reporter : Yoyok
Jumat, 23 Juli 2021 17:40
PES Secara Resmi Digantikan eFootball, Apa Istimewanya ya?
Dikatakan bahwa eFootball akan bersifat gratis

Sepak bola merupakan olahraga paling digemari di Indonesia. Mulai dari Sabang sampai Merauke, tiap anak pasti pernah bermain sepak bola di lapangan.

Maka dari itu, tidak heran jika game bertema sepak bola ramai dimainkan di Indonesia. Salah dua game sepak bola terkenal yaitu PES (Pro Evolution Soccer) dan Fifa.

Namun, diberitakan bahwa PES akan menghilang dari peredaran. PES secara resmi akan digantikan oleh game sepak bola baru berjudul eFootball.

1 dari 6 halaman

Konami secara resmi mengumumkan bahwa eFootball akan menggantikan PES. Hal ini diumumkan Konami dalam postingan Instagram-nya.

      View this post on Instagram

A post shared by eFootball PES (@officialpes)

2 dari 6 halaman

Selain nama, Konami juga akan mengubah fitur yang ada pada eFootball. Fitur-fitur yang diubah tersebut diklaim bakal memanjakan para player.

Dikutip dari IGN, eFootball akan bersifat free-to-play atau gratis. Pembaharuan ini membuat para player tidak perlu membayar saat memainkannya.

Tentu saja ini pembaharuan yang menarik mengingat PES merupakan game tahunan dan setiap tahunnya kita harus membeli game PES baru.

3 dari 6 halaman

Konami membuat eFootball menjadi game sepak bola dengan konsep platform. Di tahap awal, para player diharuskan untuk membangun timnya terlebih dahulu, di mana mode ini masih belum dijelaskan secara rinci.

Saat dirilis nanti, para player " hanya" mendapatkan sembilan club, di antaranya yaitu Barcelona, Bayern Munich, Juventus, Manchester United, dan Arsenal. Ada kemungkinan jika player ingin menambah tim, maka harus membayar.

4 dari 6 halaman

Berubahnya PES jadi eFootball membuat KOnami dapat dengan leluasa menambahkan berbagai motion terbaru dan juga animasi yang lebih banyak dari sebelumnya.

Dikatakan pula bahwa eFootball akan menjadi game dengan lebih banyak mode, tim, dan juga fitur di dalamnya.

5 dari 6 halaman

Konami juga menambahkan bahwa eFootball akan tersedia pada PS5, PS4, Xbox Series X serta S, Xbox One, dan juga PC. Sedangkan untuk versi mobile akan mengikuti setelahnya. Konami berjanjai akan memberikan rincian lebih detail tentang eFootball pada akhir Agustus nanti.

Beri Komentar