Poco X3 GT Hadir dengan HyperEngine 3.0 yang Bikin Pengalaman Gaming Kamu Makin Mulus

Gadget | Selasa, 30 November 2021 16:18

Reporter : Yoyok

Yang lagi nyari smartphone gaming, Poco X3 GT bisa banget lho jadi pilihan.

Poco hadir sebagai salah satu brand smartphone yang menyasar kaum milenial. berbagai keperluan anak muda telah dipersiapkan oleh Poco pad gadget-nya, termasuk masalah gaming.

Smartphone terbaru dari Poco, X3 GT, merupakan gadget yang jago banget dalam urusan gaming. Karena dengan adanya HyperEngine 3.0, pengalaman gaming kamu dijamin makin mulus.

Lalu, apa sih HyperEngine 3.0 itu?

Poco X3 GT Hadir dengan HyperEngine 3.0 yang Bikin Pengalaman Gaming Kamu Makin Mulus
2 dari 7 halaman

HyperEngine 3.0 berguna untuk meningkatkan setiap aspek game smartphone karena setiap detik dalam game sangat vital dalam menentukan pemenang. Di generasi ketiganya ini, HyperEngine telah ditingkatkan untuk mendukung era 5G, dan menciptakan koneksi 5G dan Wi-Fi 6 yang andal dan berlatensi rendah dengan manajemen multi-jaringan yang cerdas.

Selain itu HyperEngine 3.0 juga bisa mengatur manajemen sumber daya yang selaras untuk memberikan FPS tinggi yang konsisten sekaligus memaksimalkan masa pakai baterai, dan menawarkan alat baru bagi pengembang untuk mengoptimalkan kualitas gambar dalam game.

Poco X3 GTPoco X3 GT © diadona.id

3 dari 7 halaman

Berikut ini merupakan beberapa keunggulan dari HyperEngine 3.0, yaitu:

1. Networking Engine 3.0

Keunggulan ini memungkinkan pengguna untuk menjaga koneksi data 5G tetap terbuka dan tidak terputus untuk game mereka, sekaligus menerima panggilan pada slot SIM kedua. Kemudian, terdapat mode HSR ("high speed rail"), yang memungkinkan ponsel secara aktif mencari dan terhubung ke menara seluler dengan latensi terendah yang tersedia untuk meminimalkan disrupsi jaringan. Ini sangat menguntungkan saat digunakan di tengah perjalanan, karena latensi ke setiap menara jaringan berubah dengan cepat.

Selain itu, prosesor dengan fitur ini menawarkan kemampuan tethering 5G ke perangkat lain tanpa memengaruhi kinerja game mereka sendiri. Dengan modem 5G dan Wi-Fi terintegrasi ke dalam satu chip, ini memungkinkan mereka untuk bekerja lebih dekat bersama untuk efisiensi daya yang lebih baik yang menghasilkan penghematan daya hingga 33% dibandingkan dengan platform alternatif.

4 dari 7 halaman

2. Rapid Response Engine 3.0

Mediatek adalah salah satu satu pengguna lisensi pertama dari encoding audio LC3 dari Fraunhofer IIS yang dapat mengompresi lebih banyak kualitas dalam bitrate yang lebih sedikit. Ini memungkinkan streaming audio definisi tinggi yang lebih efisien ke headphone stereo nirkabel (TWS).

Gak cuma itu, fitur ini bisa mengaktifkan Dual-Link True Wireless Stereo Audio. Hal ini bisa membuat keterhubungan earpiece nirkabel kiri dan kanan secara bersamaan, mengurangi latensi audio nirkabel hingga 20%. Fitur ini pun memiliki Multi-Touch Boost yang meningkatkan tingkat respon layar sentuh yang efektif dengan sembilan sentuhan jari simultan hingga 14% dibandingkan solusi lainnya.

Poco X3 GTPoco X3 GT © diadona.id

5 dari 7 halaman

3. Picture Quality Engine 3.0

Peningkatan hasil gambar melalui teknologi ray tracing yang memungkinkan efek pencahayaan paling realistis secara langsung. HyperEngine 3.0 menghadirkan dukungan fitur ray tracing kepada para pengembang gim mobile untuk meningkatkan ambiens permainan mereka.

6 dari 7 halaman

4. Resource Management Engine 3.0

Dengan menggabungkan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak, konsumsi daya real-time dari adegan FPS tinggi dalam game dapat dikurangi, memperpanjang masa pakai baterai tanpa mengorbankan pengalaman pengguna. Dengan Wi-Fi 6 yang memantau secara cerdas penggunaan Wi-Fi real-time, HyperEngine 3.0 mendeteksi kemungkinan untuk mengaktifkan mode hemat daya, memperpanjang masa pakai baterai.

Dengan analitik big data, memungkinkan penggunaan baterai secara cerdas, yaitu memprediksi kesehatan baterai jangka panjang secara tepat dan memperpanjang masa pakai baterai perangkat yang efektif. Dengan mengelola kecepatan pengisian daya secara cerdas berdasarkan suhu dan kinerja baterai, ini dapat memperpanjang kinerja baterai dan mengurangi suhu internal smartphone untuk memungkinkan kinerja lebih cepat bagi chipset Dimensity tersebut.

Join Diadona.id