Poco X3 NFC Resmi Meluncur di Indonesia, Hape Spek Dewa Harga Kaki Lima

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 16 Oktober 2020 10:20
Poco X3 NFC Resmi Meluncur di Indonesia, Hape Spek Dewa Harga Kaki Lima
Ya ini smartphone murah tapi canggih yang kamu inginkan itu, hehe.

Indonesia memang sudah menjadi sasaran empuk untuk vendor-vendor smartphone yang sudah mendunia. Yang terbaru adalah Xiaomi telah meluncurkan produk terbarunya di tanah air, yaitu Poco X3 NFC.

Produk terbaru Xiaomi ini cukup mencuri perhatian khalayak ramai, namanya saja sudah membuat orang suka. Ada embel-embel 'NFC' yang mana perangkat ini sudah kompatibel dengan teknologi yang sangat memudahkan itu.

1 dari 6 halaman

Dan yang paling menyita perhatian adalah harga yang dipatok untuk hape ini. Melansir dari Liputan6, dengan spek dewa yang dimiliki, hape ini hanya dibanderol dengan harga 3-3,5 jutaan aja. Ini sudah sesuai dengan kalim yang dimiliki perangkat ini, yaitu " The Real Mid-Range Killer" .

Hadirnya Poco X3 NFC ini memang berpotensi mengosak-ngasik smartphone di kelas mid-range. Poco X3 ini sudah dibekali dengan dapur pacu Snapdragon 732G. Sebuah prosesor mid-range yang cukup ganas dari Qualcomm.

Poco X3 NFC © Diadona

2 dari 6 halaman

Pihak Xiaomi Indonesia juga blak-blakan mengatakan jika Poco X3 ini memang dikhususkan untuk para gadget enthusiast. Dengan kata lain, ponsel ini memang dihadirkan untuk orang yang paham spek hape sekaligus paham harga.

Harga 3 jutaan ini sangat terjangkau dibanding para pesaing di kelas mid-range. Dan bisa dipastikan, Poco X3 NFC ini akan mengisi ceruk di antara smartphone overprice dan smartphone kelas menengah.

3 dari 6 halaman

Dan kenapa Xiaomi melalui Poco X3 NFC ini mengklaim sebagai 'The Real Mid-Range Killer'? Alasannya, meskipun hape ini dipatok dengan harga yang terjangkau tapi spek yang lekatkan adalah spek dewa.

Poco X3 NFC © Diadona

Seperti yang sudah disebutkan di atas, hape ini sudah menggunakan prosesor Snapdragon 732G. Performa ini semakin trengginas dengan dua opsi RAM, yakni 6GB dan 8GB. Sedangkan untuk memorinya sebesar 128GB.

4 dari 6 halaman

Sudah mempunyai dapur pacu yang spektakuler, Poco X3 NFC kapasitas baterainya juga cukup badak, yakni 5.160mAh dan sudah dilengkapi fitur fast charging. Juga, smartphone ini didukung LiquidCool Technology 1.0 Plus sebagai sistem pendingin.

Bagi yang doyan nge-game tapi budget pas-pasan, hape ini bisa menjawab keluh kesahmu, hehe.

Poco X3 NFC © Diadona

Apakah itu doang? tentu saja tidak. urusan fotografi yang melekat pada Poco X3 NFS in juga nggak sembarangan. Hape in memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 64MP (lensa utama), 2MP (depth sensor), 13MP (ultra-wide), dan 2MP (kamera makro).

5 dari 6 halaman

Nah ajaib bukan, Poco X3 NFC alias Mid-Range Killer ini berhasil membawa fasilitas yang ada di hape 4-5 juta ke hape 3 jutaan, yang mini ini sangat gokil.

Namun semua pasti ada kekurangannya, begitu juga Poco X3 NFC ini. Desain yang terkesan nggak elegan dan juga ukuran bongsor bisa menjadi pertimbangan buat kalian yang nggak terlalu suka hape mencolok. Selebihnya, Poco X3 NFC ini adalah idaman untuk kelas menengah.

Oh iya, Poco X3 NFC akan dijual secara eksklusif pada 22 Oktober di Shopee dan mi.com. Xiaomi juga memperkenalkan cara baru untuk mendapatkan smartphone ini dengan program referral bernama Poco Cult Cash Reward bekerja sama dengan ShareSave,

Nantinya, pembeli akan ditawarkan insentif berupa cashback dari setiap penjualan dari referral yang sukses dilaksanakan. Dapatkan harga khusus dengan membeli melalui aplikasi ShareSave.

Yaudah nunggu apa lagi, waktunya menggunakan uang yang sudah kita tabung dan nggak seberapa itu, hahaha.

Beri Komentar