Pria Asal Jepang Berhasil Ciptakan Pedang yang Bisa 'Potong' Aliran Listrik

Reporter : Yoyok
Rabu, 30 Maret 2022 19:53
Pria Asal Jepang Berhasil Ciptakan Pedang yang Bisa 'Potong' Aliran Listrik
Dengan sekali hentakan, listrik di rumahmu bisa mati lho Diazens.

Jepang kini masih menjadi negara yang penuh dengan inovasi dan penemuan unik. Tidak sedikit inovasi dari Jepang yang bikin geleng-geleng kepala, baik itu bentuknya maupun fungsinya.

Apalagi yang berbau dengan gadget atau listrik, banyak banget penemuan tersebut yang dari Jepang. Seperti halnya pria satu ini yang membuat sebuah gadget berbentuk pedang.

Fungsinya? Untuk "memotong" listrik. Iya, listrik bisa "dipotong" oleh pedang ini.

1 dari 5 halaman

Seorang desainer produk sekaligus penemu asal Jepang telah berhasil membuat benda yang dapat memotong listrik. Penemuannya tersebut ia bagikan dalam akun Twitter miliknya, @Monyaizumi.

2 dari 5 halaman

Pedang tersebut ia beri nama Smart Swordsman. Dari video tersebut kita bisa melihat fungsi dari Smart Swordsman tersebut.

Pedang tersebut terliuhat dapat membuat benda elektronik yang ada di sekitar tidak berfungsio ataupun mati. Di video tersebut, @Monyaizumi terlihat hanya mengeluarkan sedikit pedangnya, dan dalam sekejap benda elektronik di sekitarnya mati.

Terlihat @Monyaizumi menggunakan pedang tersebut untuk mematikan lampu dan juga televisi.

3 dari 5 halaman

Pria tersebut pun membocorkan rahasia pedangnya dapat mematikan atau memotong arus listrik benda elektronik. Pria tersebut memanfaatkan virtual assitant Alexa untuk mendeteksi suara pedang yang dikeluarkan dan dimasukkan dengan cepat.

Lalu, setelah Alexa mendeteksi suara tersebut, maka secara otomatis akan mematikan atau menonaktifkan perangkat elektronik yang terkoneksi.

4 dari 5 halaman

Tidak hanya Smart Swordsman aja lho penemuan dari @Monyaizumi yang mencuri perhatian, ada juga inovasinya yang bernama Boss Squeeze Toy. Inovasinya kali ini buat kamu yang jengkel dan sedang virtual meeting dengan atasan, maka kamu bisa " meremukkan" kepala bosmu tersebut.

Beri Komentar