Produksi Dihentikan Apple, iPod Telah Resmi Pensiun

Gadget | Rabu, 18 Mei 2022 19:56

Reporter : Yoyok

Apple telah meresmikan bahwa produksi iPod telah dihentikan.

Apple merupakan perusahaan teknologi terkemuka di seluruh dunia. Produk-produk Apple banyak yang sukses di pasaran dan memiliki tempat di hati para fansnya.

MP3 player buatan Apple, iPod, sukses banget di masanya. iPod yang sangat mobile dan praktis membuatnya laku keras di pasaran.

Namun, ada kabar buruk dari Apple atas iPod. Apple telah meresmikan bahwa iPod telah berhenti diproduksi.

Produksi Dihentikan Apple, iPod Telah Resmi Pensiun
2 dari total 6 halaman

Hal ini Apple sampaikan melalui situsnya pada hari Selasa, (10/5/2022). Banyak faktor yang membuat iPod mau tidak mau produksinya harus dihentikan.

Pertama karena angka penjualannya semakin tahun semakin berkuyrang. Hal ini dimulai sejak tahun 2014 yang anhgka penjualannya berkurang sampai 24 persen.

Lalu, produk-produk Apple sendiri juga secara tidak langsung "mengubur" penjualan iPod. Terutama iPhone yang memiliki fungsi seperti iPod, bahkan lebih lengkap.

Ilustrasi iPod © Diadona

3 dari total 6 halaman

Dalam rilisan tersebut, Apple mengatakan bahwa mereka masih menjual iPod Touch selama persedian masih ada. Hal ini pun juga tidak pasti akankah ada di sebuah gerai mereka.

iPod Touch merupakan generasi terakhir dari jajaran iPod yang diproduksi oleh Apple.

4 dari total 6 halaman

Greg Joswiak, Senior VP of Worldwide Marketing Apple, mengatakan bahwa "semangat iPod" masih tersemat dalam berbagai produk Apple lainnya.

"Semangat iPod tetap hidup. Kami telah mengintegrasikan pengalaman musik yang luar biasa melalui semua produk kami, mulai dari iPhone, Apple Watch, HomePod mini, Mac, iPad hingga Apple TV," ucap Joswiak.

"Selain itu, Apple Music menghadirkan kualitas suara yang andal di industri dengan dukungan audio spasial - tidak ada cara yang lebih baik untuk menikmati, menemukan dan menikmati musik," lanjutnya.

5 dari total 6 halaman

iPod pertama kali debut pada bulan Oktober 2001. iPod menjadi primadona perangkat pemutar muysik karena diyakini dapat menyimpan 1000 lagu dalam satu device kecil.

Ilustrasi iPod © Diadona

Join Diadona.id