Qualcomm Snapdragon 750G, Chipset Powerful yang Bikin Pengalaman Gaming Kamu Berkesan

Reporter : Yoyok
Kamis, 24 September 2020 21:50
Qualcomm Snapdragon 750G, Chipset Powerful yang Bikin Pengalaman Gaming Kamu Berkesan
Chipset satu ini juga dilengkapi dengan sistem 5G lho

Semakin gari teknologi prosesor atau chipset semakin berkembang. Yang terbaru, Qualcomm baru saja merilis chipset canggih mereka.

Qualcomm baru saja merilis chipset Snapdragon seri 7 terbaru mereka. Qualcomm Snapdragon 750G baru saja diperkenalkan ke publik. Prosesor satu ini dilengkapi dengan modem X52 5G, serta peningkatan kinerja CPU dan grafis.

Dikutip dari News 18, prosesor satu ini merupakan versi modern dari Snapdragon 730G, yang menawarkan GPU Adreno 619 baru yang 10 persen lebih baik dari pendahulunya, secara CPU Kryo 570 yang 20 persen lebih bertenaga dari generasi sebelumnya.

1 dari 3 halaman

Qualcomm Snapdragon 750G

Dalam Qualcomm Snapdragon 750G juga terdapat AI engine generasi kelima yang menawarkan 20 persen peningkatan kinerja dari generasi sebelumnya. Kemampuan Ai satu ini meliputi fungsi kamera serta terjemahan suara. Engine ini juga mendapatkan dukungan peredam gema dan peredam kebisingan latar belakang berbasis AI.

Buat kamu yang doyan main game juga mendapatkan kemampuan istimewa dari prosesor satu ini. Terdapat update dalam fitur Snapdragon Elite gaming yang meliputi banyak fitur. Salah satunya adalah modus Game Color Plus yang mampu menambahkan warna dan detil terbaik saat kamu bermain game.

2 dari 3 halaman

Xiaomi

Qualcomm memposisikan Snapdragon 750G tepat di bawah 765/765G/768G yang tentunya jauh lebih canggih dan mahal. Deretan prosesor tersebut kemungkinan akan mendapatkan update-an di awal tahun depan.

Pihak Qualcomm mengatakan bahwa perangkat pertama dari seri 750G akan segera diluncurkan pada akhir tahun 2020 dengan Xiaomi sebagai produsennya. Xiaomi juga telah membenarkan bahwa mereka akan menggunakan prosesor ini di kemudian hari.

Beri Komentar