Sempat Menghilang dari Google Play Store, Kini Instagram Lite Dirilis Kembali

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 18 September 2020 12:42
Sempat Menghilang dari Google Play Store, Kini Instagram Lite Dirilis Kembali
Bisa dipakai nggak nih?

Pada pertengahan bulan April lau, Facebook Inc menghilangkan Instagram Lite dari daftar aplikasi di Google Play.

Awalnya Instagram Lite ini hanya tersedia di beberapa negara seperti Filipina, Peru, Kenya, dan Meksiko. Melansir dari Android Police, Instagram Lite hadir dengan kapasitas cukup ringan, hanya sekitar 573 KB, muncul sejak 2018 lalu menargetkan negara-negara berkembang. Namun, aplikasi tersebut tidak tersedia di Indonesia.

1 dari 3 halaman

Memang, beberapa fitur Instagram reguler tidak hadir di versi Lite. Salah satu fitur yang absen adalah Instagram Stories.

Namun, fitur pokok seperti feed, direct message, unggah kiriman, notifikasi, bookmark, dan eksplore masih tetap ada. Konten yang diunggah berupa video juga bisa dilihat dan akan terputar otomatis secara default.

Instagram Lite © Diadona

2 dari 3 halaman

Namun setelah dikubur selama kurang lebih 4 bulam aplikasi ini akhirnya dibangkitkan kembali. tetapi Instagram Lite tidak disediakan di Google Play Store.

Instagram Lite ini berada di situs APK Mirror. Tanggal 16 September kemarin, Instagram Lite sudah muncul versi terbarunya, yaitu v216.

Aku sendiri belum coba aplikasi ini bisa digunakan di Indonesia atau tidak. Padahal kalau seumpama bisa enak banget ini, nggak ngehabisin ruang banyak di ponsel, hahaha.

Beri Komentar