Sering Bepergian? Berikut Ini 3 Tips Aman Mengisi Baterai Smartphone Menggunakan Car Charger

Reporter : Yoyok
Senin, 19 Oktober 2020 15:50
Sering Bepergian? Berikut Ini 3 Tips Aman Mengisi Baterai Smartphone Menggunakan Car Charger
Kemana-mana, hati bisa lebih tenang dengan dengan tips aman berikut

Smartphone telah menjadi salah satu barang yang dibutuhkan oleh semua orang. Bahkan, ada yang bilang kalau smartphone sudah menjadi benda pokok yang harus dibawa kemana-mana.

Karena sering dibawa kemana-mana, maka smartphone juga kerap kali kehabisan baterai saat berada di perjalanan. Entah itu kamu sedang naik pesawat, ataupun bepergian dengan mobil pribadi.

Untuk mobil, kini ada alat yang bisa digunakan untuk mengisi baterai smartphone di dalam mobil. Alat tersebut bernama car charger.

Namun, banyak orang yang bilang kalau mengisi baterai smartphone di car charger malah merusak smartphone itu sendiri. Tapi, ada tipsnya lho biar lebih aman ngisi baterai smartphone pakai car charger.

Dikutip dari Liputan 6, berikut ini adalah tiga tips yang bisa kamu praktekkan saat mengisi baterai smartphone dengan menggunakan car charger.

1 dari 4 halaman

Jangan Posisikan Smartphone di Bawah Sinar Matahari

Sopir Taksi Online © Diadona

Pertama-tama posisikan smartphone dan juga chargernya jauh dari paparan langsung sinar matahari saat berada di dalam mobil. Sinar matahari akan menghasilkan panas yang berlebih pada perangkat yang bakal merusak komponen di dalamnya.

Jika kamu mendapati smartphone atau charger yang panas, sebaiknya kamu langsung mencabutnya dan diamkan beberapa saat. Kondisi ini juga berlaku saat kamu mengisi baterai smartphone dari travel charger maupun powerbank.

2 dari 4 halaman

Smartphone Jangan Digunakan Ketika sedang Diisi Baterainya

Ilustrasi Taksi Online © Diadona

Menggunakan smartphone saat baterainya sedang diisi dengan car charger ternyata tidak baik untuk keamanan gadgetmua. pasalnya, hal ini juga dapat merusak baterai sekaligus komponen yang ada di dalamnya.

Cara ini juga berlaku saat kamu nmngisi baterai smartphone di rumah.

3 dari 4 halaman

Pilih Car Charger yang Memiliki Proteksi

Ilustrasi Taksi Online © Diadona

Saat kamu akan membeli car charger, pilihlah yang memiliki proteksi saat mengisi baterai untuk smartphone. Tentu saja hal tersebut agar smartphone jadi makin aman.

Contoh proteksi yang kamu butuhkan untuk car charger yaitu verheat protection, over charge protection, over discharge protection, over current protection, over voltage protection, serta over power protection.

Beri Komentar