Sony Bakal Luncurkan Kembali Smartphone Xperia Compact yang Mungil

Reporter : Yoyok
Jumat, 19 Februari 2021 20:50
Sony Bakal Luncurkan Kembali Smartphone Xperia Compact yang Mungil
Tentunya Xperia Compact akan hadir dengan fitur terbaru masa kini

Sejak dekade terakhir, banyak smartphone dengan bentuk unik bermunculan di pasaran. Mulai dari fitur, bentuk, dan ukurannya yang unik.

Salah satu smartphone dengan bentuk unik dan sampai sekarang masih diingat oleh para mantan penggunanya adalah seri Sony Xperia Compact. Ukurannya yang mungil memang sangat terlihat berbeda dari kebanyakan smartphone zaman sekarang.

Buat kamu yang kangen dengan Xperia Compact, nampaknya kamu akan bernostalgia lagi dengan smartphone mungil ini.

1 dari 4 halaman

Xperia Compact

Dikutip dari Phone Arena, Sony dikabarkan akan menghadirkan kembali Xperia Compact. Isu ini pun menjadi perbincangan hangat di jagat maya.

padahal, Sony telah memutuskan untuk tidak lagi meluncurkan seri Xperia Compact setelah merilis XZ2 Compact di tahun 2018.

2 dari 4 halaman

Mungil

Kabar ini muncul dari leaker kenamaan bernama Steve Hemmerstoffer (@OnLeaks). Ia membagikan sebuah render CAD untuk pesaing iPhone 12 Mini yang akan dihadirkan di bawah " naungan" Xperia Compact.

Xperia Compact Terbaru © Diadona

Smartphone mungil tersebut berukuran 140 x 68.9 x 8.9 mm dan masih belum ada namanya. Ukurannya lebih kecil dari kebanyakan smartphone zaman sekarang, namun lebih besar dari seri Xperia XZ2 Compact yang ukurannya 135 x 65 x 12.1 mm.

Karena memiliki ukuran yang lebih mungil, kabarnya Sony bakal menyematkan layar dengan ukuran 5,5 inci dengan bezel dan dagu yang lebih tipis di smartphone Xperia Compact terbaru ini.

3 dari 4 halaman

Kamera

Hemmerstoffer juga mengatakan bahwa Sony akan memasang kamera selfie berukuran 8 MP dengan konfigurasi dua kamera di bagian belakang yang salah satunya beresolusi 13 MP. Namun, sampai saat ini masih belum diketahui ukuran resolusi kamera kedua smartphone tersebut.

Untuk performa, isu yang beredar mengatakan bahwa seri Xperia Compact ini terdaftar dengan prosesor Snapdragon 755G. Tapi, ada juga yang mengatakan kalau smartphone Xperia Compact terbaru ini akan menggunakan Snapdragon 765G.

Beri Komentar