Tanpa Aplikasi, Berikut 3 Cara Blokir Nomor HP yang Mengganggu

Reporter : Yoyok
Kamis, 11 Februari 2021 06:50
Tanpa Aplikasi, Berikut 3 Cara Blokir Nomor HP yang Mengganggu
Buat kamu yang punya utang, cara ini bisa dipakai nih

Di era teknologi seperti sekarang ini, banyak kasus penipuan terjadi lewat handphone atau HP. Biasannya modusnya kamu memenangkan sebuah undian berhadiah, salah satu anggota kelurga ada yang dalam masalah, dan masih banyak lagi.

Semuanya itu berawal dari nomor HP yang kamu miliki. Seharusnya data nomor pribadi sangat private dan tidak bisa sembarangan dimiliki orang lain.

Kalian pun pastinya tidak ingin diganggu oleh nomor-nomr tidak jelas yang menggagngu. Sama halnya dengan media sosial, nomor HP juga bisa diblok lho.

Dikutip dari Merdeka, berikut ini tiga cara blokir nomor di HP Android tanpa menggunakan aplikasi.

1 dari 4 halaman

Lewat Menu Kontak

Ilustrasi Smartphone © Diadona

Kamu bisa memblokir nomor HP lewat menu kontak. Pertama-tama, simpan nomor mengganggu yang ingin kamu blokir. Setelah disimpan, bukan kontak lalu pilih opsi block number. Opsi ini akan membuat kamu memblokir nomor tersebut.

Namun, di beberapa seri handphone, cara blokir nomor ini bisa berbeda. Seperti contoh, kamu bisa memblokir nomor HP tersebut langsung pada halaman kontak nomor mengganggu tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Lewat History Panggilan

Ilustrasi Smartphone © Diadona

Cara berikutnya kamu bisa memblokir nomor HP lewat history panggilan. Caranya bisa kamu lakukan di menu Panggilan atau Call. Klik nomor yang ingin kamu blokir lalu pilih opsi block number.

3 dari 4 halaman

Lewat SMS

Ilustrasi Smartphone © Diadona

Melalui SMS juga bisa memblokir nomor HP yang mengganggu lho. Pertama, buka menu panggilan lalu klik nomor yang ingin kamu blok.

Setelah itu, pilih opsi kirim pesan yang akan menuntunmu menuju halaman SMS. Di pojok kanan atas pilih opsi block number. Setelahnya, nomor yanhg habis kamu blok dengan cara ini tridak bisa mengirim SMS ataupun menelponmu.

Beri Komentar