Tinggal Pakai Suara Doang, Instagram Luncurkan Fitur Caption Otomatis Untuk Stories

Reporter : Yoyok
Jumat, 12 Maret 2021 19:50
Tinggal Pakai Suara Doang, Instagram Luncurkan Fitur Caption Otomatis Untuk Stories
Kamu gak perlu repot nulis deh, tinggal ngomong aja nih

Instagram merupakan salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak di seluruh dunia. Berbasis audio visual, Instagram dengan mudahnya menarik minat banyak orang di seluruh dunia.

Gak cuma itu, dengan Instagram pun kamu juga bisa update aktivitas sehari-hari dengan fitur Insta Stories. Dengan Insta Stories, kamu bisa dengan cepat dan mudah update aktivitas sehari-hari dan akan hilang dalam waktu 24 jam.

Apalagi dengan hadirnya fitur terbaru pada Stories yang akan membuatmu lebi cepat update.

1 dari 4 halaman

Caption Otomatis

Dikutip dari Ubergizmo, Instagram telah memperkenalkan fitur caption pada Stories. Namun, kamu tidak perlu untuk menulisnya secara manual di keyboard, hanya memakai suara saja maka caption di Stories akan muncul lho.

Hal ini diungkapkan oleh Matt Navarra di akun Twitter miliknya.

2 dari 4 halaman

Pakai Suara

Cara kerjanya pun cukup mudah. Saat akan membuat sebuah Stories, para pengguna akan menemukan sebuah opsi untuk menambahkaan stiker caption. Stiker ini berguna untuk titik penahan caption.

Dengan stiker ini juga para pengguna dapat memilih font dan gaya berbeda. Setelah selesai memilih stiker, Instagram akan melanjutkan sisanya.

Sticker Caption Isntagram © Diadona

Fitur ini juga bakal mengambil suara dalam video secara otomatis dan membuatnya ke dalam teks. Jadi, orang lain dapat membaca caption jika mereka tidak bisa mendengar audio dalam Stories.

3 dari 4 halaman

Tingkat Keakuratan

Tetapi, walaupun terdengar keren banget, tingkat keakuratan fitur ini masih belum diketahui, mengingat setiap orang memiliki logat dan aksen berbicara yang berbeda-beda. jadi, bisa saja saat memakai fitur ini, hasil tulisannya akan berbeda dari yang kamu katakan.

Fitur canggih ini nampaknya masih belum kawasan dapat memakainya. Namun, kalau kamu ingin mencoba fitur ini, pastikan dulu Instagram di smartphone kamu sudah ter-update ya.

Beri Komentar