Twitter Luncurkan Fitur Live Audio Chat, Pesaing Clubhouse nih?

Reporter : Yoyok
Sabtu, 6 Maret 2021 19:50
Twitter Luncurkan Fitur Live Audio Chat, Pesaing Clubhouse nih?
Wah Clubhouse bakal gak sendirian lagi nih

Akhir-akhir ini, aplikasi Clubhouse memang ramai dibicarakan. Aplikasi khusus pengguna iOS ini memang mirip-mirip dengan podcast.

Kamu bisa mendengarkan percakapan beberapa public figure secara live di Clubhouse. Melihat hal ini, nampaknya Twitter tidak tinggal diam.

Twitter pun meluncrukan fitur di platformnya yang mirip dengan Clubhouse. Nama fitur ini bernama Spaces.

1 dari 3 halaman

Spaces

Dikutip dari Merdeka, fitur Spaces pada Twitter diperuntukkan untuk kamu para pengguna Android. Fitur Spaces hanya terbuka untuk para pengguna tertentu di iOS setelah peluncuran versi beta pada akhir Desember 2020.

Pihak Twitter mengatakan bahwa para pengguna Androidhanya dapat bergabung dan berbicara di Spaces untuk saatr ini, namun belum bisa membuat chat rooms sendiri.

" Pengguna Android, mulai hari ini kamu dapat bergabung dan berbicara di Spaces. Anda segera dapat membuat obrolan sendiri, tetapi kami masih mengerjakan beberapa hal," ucap pihak Twitter.

2 dari 3 halaman

Bakal Hadir Maret 2021

Twitter memang terlihat bekerja dengan cepat untuk melakukan iterasi di Twitter Spaces dalam beberapa bulan sejak debut beta-nya, dan cukup transparan tentang roadmap-nya.

Bulan, lalu, tim yang mengembangkan Twitter Spaces membuka room Space di mana para pengguna diundang untuk menawarkan umpan balik, mengajukan pertanyaan, dan mempelajari tentang apa yang Twitter lakukan untuk produk dalam janhgka pendek, dan lebih jauh di masa mendatang.

Selama obrolan langsung itu, Twitter mengumukan bahwa Spaces akan hadir di Android pada bulan Maret 2021.

Beri Komentar