Viral Bocah Pamer Asus ROG Phone 3, Kayak Apa sih Spesifikasinya?

Gadget | Senin, 28 September 2020 15:27
Viral Bocah Pamer Asus ROG Phone 3, Kayak Apa sih Spesifikasinya?

Reporter : Andrawira Diwiyoga

Tuh bocah pamerin hapenya kayak puas banget lho

Baru-baru in viral di Twitter video bocah lagi pameran smartphone yang ia pegang. Disamping video bocah tersebut, ada video seorang gadis yang memamerkan handphone iPhone miliknya.

Ternyata, bukan smartphone biasa lho yang dipamerin bocah tersebut. Bocah tengil ini dengan bangganya memamerkan smartphone gaming Asus ROG Phone 3 miliknya.

Sampek dipamerin gitu, kayak apa sih spesifikasi smartphone gaming teranyar keluaran Asus ini. Berikut ini spesifikasi dari Asus ROG Phone 3.

2 dari 8 halaman

Tersedia 2 Varian

Dikutip dari Selular, Asus ROG Phone 3 tersedia dalam dua varian, yaitu 128 Gb dan Ram 8 Gb, serta 256 Gb dan RAM 12 GB.

Seperti gadget pendahulunya, Asus ROG Phone 3 didesain untuk para gamer mobile sejati. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kemampuan powerful dan fitur gaming eksklusif.

Asus ROG Phone 3 juga merupakan smartphone gaming pertama yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform. Selain itu, sistem pendingin pada smartphone satu ini, GameCool 3, merupakan sistem terbaru yang membuatmu tetap nyaman saat mabar.

3 dari 8 halaman

Layar

Layar Asus ROG Phone 3 ini berukuran 6,59 inci dengan refresh rate 144 Hz, touch latency 25 ms, serta response time 1 ms. Selain itu tingkat reproduksi warna yang sangat akurat dengan Delta E kurang dari satu poin membuat para gamer dapat merasakan dunia game yang lebih imersif lagi.

Suport teknologi 10-bit display dan HDR10+ di Asus ROG Phone 3 juga membuat smartphone ini nyaman digunakan untuk menikmati konten multimedia lainnya.

Untuk meminimalisir efek mata lelah saat digunakan, Asus ROG Phone 3 telah memiliki sertifikasi dari TUV Rheinland untuk kategori pengujian Low Blue Light dan Flicker Reduced.

 Asus ROG Phone 3Asus ROG Phone 3 © asus.com

4 dari 8 halaman

Fitur

Asus ROG Phone 3 hadir dengan gabungan konektivitas ultra-cepat 5G dan WiFi 6. Smartphone ini juga didukung dengan memori LPDDR5 sampai 12 GB dan penyimpanan ultra-cepat UFS 3.1 ROM berkapasitas sampai 256 GB.

Fitur X Mode di Asus ROG Phone 3 juga kembali dihadirkan dengan kustomisasi dan parameter baru yang dapat menyesuaikan berbagai skenario game.

Ada pula fitur baru di smartphone gaming satu ini adalah ROG HyperFusion Technology. Fitur ini memungkinkan para gamer untuk menggabungkan 5G dengan WiFi 6 secara bersaman untuk menghasilkan konektivitas saat bermain game.

5 dari 8 halaman

AirTrigger

Fitur AirTrigger juga ada dalam smartphone gaming satu ini. AirTrigger 3 kali ini memiliki tambahan gestur baru yang dapat digunakan saat bermain game termasuk swipe dan dual-partition button emulation yang memungkinkan penggunanya memiliki kontrol penuh terhadap semua game yang dimainkan.

Asus ROG Phone 3 juga memiliki motion sensor yang dapat digunakan untuk kontrol tambahan. Fitur ini dapat membuat gamer berinteraksi dengan cara menggerakkan smartphone ke depan maupun ke belakang. Fitur ini juga dapat disesuaikan sesuai game yang akan dimainkan.

 Asus ROG Phone 3Asus ROG Phone 3 © asus.com

6 dari 8 halaman

Aksesoris

Asus ROG Phone 3 juga kembali hadir dengan side-mounted USB-C sebagai perangkat untuk mengkoneksikan aksesoris sekaligus charger. Aksesori seperti eroActive Cooler 3 dapat dipasang melalui port khusus tersebut dan menawarkan konektivitas ekstra berupa 3.5mm audio jack dan konektor untuk pengisian daya.

Asus ROG Phone 3 juga dapat beberapa aksesoris, seperti: ROG Kunai 3 Gamepad, TwinView Dock 3, ROG Clip, AeroActive Cooler 3, Lighting Armour Case, Glass Screen Protector, dan Waist Pack dan Crossbody Pack.

7 dari 8 halaman

Harga

Untuk masalah harga, seperti kita ketahui Asus ROG Phone 3 memiliki dua varian. Dua varian ini pun memiliki harga yang berbeda-beda.

Varian Asus ROG Phone 3 128 GB dengan RAM 8 Gb dipatok dengan harga Rp 9.999.000. Sedangkan untuk varian Asus ROG Phone 3 256 Gb dengan RAM 12 GB dibanderol dengan harga Rp 14.999.000.

Join Diadona.id