WhatsApp Tambah Fitur Sticker Maker Untuk Versi Web dan Desktop

Gadget | Kamis, 25 November 2021 18:38

Reporter : Yoyok

Jadi, kamu bisa bikin sticker di WhatsApp versi Web atau desktop lho.

WhatsApp kini menjadi salah satu aplkiasi chatting yang paling banyak digunakan saat ini. Di Indonesia, mungkin hampir semua orang menggunakan WhatsApp untuk bertukar pesan.

Dengan makin banyaknya pengguna WhatsApp, tentu saja Meta selalu memberikan fitur-fitur untuk memudahkan para penggunanya.

WhatsApp pun menambahkan fitur Sticker Maker di platformnya.

WhatsApp Tambah Fitur Sticker Maker Untuk Versi Web dan Desktop
2 dari 5 halaman

WhatsApp meluncurkan fitur Sticker Maker di versi desktop dan web. Fitur ini memungkinkan kamu untuk membuat stiker sendiri di PC maupun Mac.

Caranya pun cukup mudah, kamu tinggal klik tombol lampiran (berlogo penjepit kertas) pada chat lalu klik ikon stiker. Lalu para pengguna pun dapat meng-upload dan mengedit foto untuk dijadikan stiker.

Ilustrasi WhatsAppIlustrasi WhatsApp © shutterstock.com/Alex Ruhl

3 dari 5 halaman

Fitur Sticker Maker sekarang tersedia untuk pengguna WhatsApp Web dan akan tersedia untuk pengguna WhatsApp Desktop mulai minggu depan," ucap pihak WhatsApp.

WhatsApp pun menganjurkan untuk para pengguna men-download versi terbari dari WhatsApp Web ataupun desktop.

4 dari 5 halaman

Fitur baru dari WhatsApp tidak hanya itu lho. Dikutip dari Gizmochina, elain Sticker Maker, ada fitur Flash Calls dan Message Level Reporting.

Message Level Reporting merupakan fitur yang membuat pengguna dapat melaporkan akun WhatsApp dengan menandai pesan tertentu. Dengan fitur ini, pengguna dapat melaporkan atau memblokir akun yang tidak dinginkan.

Sedangkan fitur Flash Calls memungkinkan pengguna untuk menginstal ulang WhatsApp dengan lebih mudah. Tidak menggunakan SMS untuk verifikasi nomor telepon, pengguna akan menerima panggilan otomatis.

Join Diadona.id