WhatsApp Web Bakal Ada Fitur Fingerprint?

Reporter : Yoyok
Senin, 21 September 2020 18:50
WhatsApp Web Bakal Ada Fitur Fingerprint?
Fitur iini memang sedang digarap oleh pihak WhatsApp

WhatsApp sudah menjadi media berkomunikasi yang paling banyak digunakan saat ini. Tidak hanya dapat bertukar pesan, kamu juga bisa menggunakannya untuk melakukan video call lho.

WhatsApp pun juga dapat diakses lewat komputer atau laptop. Dengan WhatsApp Web, kamu dapat chattingan dengan media komputer atau laptop.

Dan, akan ada fitur canggih terbaru yang akan diluncurkan pada WhatsApp Web lho.

1 dari 4 halaman

WhatsApp Web

Untuk dapat login pada WhatsApp Web, situs tersebut membutuhkan QR Code. Namun, fitur terbaru yang akan muncul dalam WhatsApp Web adalah akan adanya fitur fingerprint yang digunakan untuk login.

Dikutip dari Selular, WhatsApp bahkan menyiapkan tim khusus untuk memunculkan fitur canggih ke dalam WhatsApp Web.

Ravio Patra Ditangkap Usai WhatsApp Diretas, Apa Penyebabnya? © Diadona

2 dari 4 halaman

Cara Login

Caranya yaitu selama kamu sudah pernah melakukan scan lewat smartphone yang terhubung, para pengguna tidak perlu melakukannya lagi untuk masuk. Kecuali jika kamu menggunakan komputer atau browser yang berbeda.

Saat kamu mengakses WhatsApp Web, kamu tinggal membuka aplikasi WhatsApp di smartphone lalu memindai sidik jarinya. Lalu, secara otomatis akan mengirimkan pesan konfirmasi fingerprint ke smartphone pengguna.

3 dari 4 halaman

Belum Sempurna

Cara ini diklaim sangat ampuh dalam mengetahui apakah para pengguna WhatsApp adalah benar-benar penggunanya yang asli. Tentu saja dengan begitu para pengguna dapat terhindar dari tindak kejahatan.

Masih beberapa pengguna yang dapat menggunakan fitur ini. WhatsApp masih membenahinya agar siap digunakan oleh semua orang.

4 dari 4 halaman

Dengan adanya fitur ini semakin membuat WhatsApp sebagai media yang sangat aman bagi para penggunanya. Fitur otentikasi memang sangat diperlukan di era modern saat ini.

Ilustrasi WhatsApp © Diadona

Fingerprint udah, fitur scan wajah kapan ya?

Beri Komentar