Xiaomi Masuk Dalam Daftar Perusahaan dengan Kebijakan Keamanan IoT Terbaik di Dunia

Reporter : Yoyok
Kamis, 18 November 2021 18:01
Xiaomi Masuk Dalam Daftar Perusahaan dengan Kebijakan Keamanan IoT Terbaik di Dunia
Hal ini pun diakui dalam laporan IoTSF.

Xiaomi telah menjadi salah satu perusahaan di bidang teknologi yang kini mendunia. Setiap produknya juga selau diburu para Xiaomi Fans.

Gak cuma produknya yang ciamik, sistem keamanan Xiaomi juga sudah terjamin lho. Bahkan, hal ini sudah diakui dunia.

Xiaomi baru saja masuk dalam daftar perusahaan dengan kebijakan IoT terbaik di dunia.

1 dari 5 halaman

Xiaomi meraih penilaian tertinggi dalam hal keamanan produk IoT menurut Internet of Things Security Foundation (IoTSF). Berdasarkan laporan berjudul “ The Contemporary Use of Vulnerability Disclosure Report” yang disusun oleh IoTSF, Xiaomi masuk di dalam kategori perusahaan dengan akuntabilitas terbaik dalam mempublikasikan laporan mengenai celah keamanan.

Xiaomi masuk dalam daftar 20 perusahaan lainnya seperti Google, Microsoft, Siemens, Bosch, LG, dan Panasonic yang tidak hanya lolos tes dasar, tapi juga pengujian tambahan dari IoTSF.

Daftar Perusahaan © Diadona

2 dari 5 halaman

“ Misi IoTSF adalah mendorong agar produk IoT aman saat terhubung ke internet. Untuk itu, kami membangun kesadaran dan bekerja sama dengan brand IoT untuk memprioritaskan keamanan pengguna dan mengawasi naiknya ancaman keamanan IoT. Xiaomi adalah contoh baik atas brand yang bertanggung jawab dalam memenuhi hal tersebut sekaligus serius dalam hal keamanan produk,” ucap John Moor, pendiri serta direktur pelaksana dari IoTSF.

IoTSF menyebut Xiaomi secara berkala mempublikasikan Vulnerable Disclosure Policy sejak tahun 2019 dan bersikap transparan dalam mematuhi prinsip keamanan di semua tahap dari siklus hidup produk.

3 dari 5 halaman

Sebagai brand smartphone terkemuka dunia, Xiaomi juga membangun platform AIoT terbesar di dunia dengan lebih dari 374,5 juta perangkat pintar yang terhubung ke platformnya, tidak termasuk smartphone dan laptop per 30 Juni 2021.

Xiaomi pun kedepannya telah berkomitmen dalam emeningkatkan keamanan serta perlindungan dari produk IoT dan meningkatkan user experience.

4 dari 5 halaman

Di bulan Juli, produk IoT dari Xiaomi yakni Mi 360° Home Security Camera 2K mendapatkan sertifikasi Kitemark™ Certification for Residential IoT Devices dari British Standard Institution (BSI). Sementara itu, aplikasi Xiaomi Home juga mendapatkan sertifikasi Kitemark™ Certification for Secure Digital Applications yang memastikan keamanan data pengguna.

Ilustrasi Xiaomi © Diadona

Beri Komentar