Xiaomi Smart Glasses Telah Diumumkan, Gadget Wearable yang Mutakhir Abis!

Reporter : Yoyok
Selasa, 14 September 2021 19:51
Xiaomi Smart Glasses Telah Diumumkan, Gadget Wearable yang Mutakhir Abis!
Secanggih apa sih Xiaomi Smart Glasses ini?

Xiaomi dikenal sebagai salah satu perusahaan teknologi terkenal di dunia. Berbagai smartphone keluaran Xiaomi selalu menjadi incaran para Mi Fans.

Xiaomi tidak hanya inovatif dari segi smartphone aja lho. Berbagai perangkat atau gadget wearable Xiaomi juga sering diburu para Mi Fans.

Baru-baru Xiaomi telah mengumumkan gadget berbentuk kacamata, yaitu Xiaomi Smart Glasses.

1 dari 5 halaman

Xiaomi Smart Glasses hadir dengan bobot cuma 51 gram. Xiaomi Smart Glasses juga mampu menampilkan pesan dan pemberitahuan, membuat panggilan, layanan navigasi, menangkap foto dan menerjemahkan teks tepat di depan mata pengguna.

Xiaomi Smart Glasses mengadopsi MicroLED imaging technology untuk menurunkan kebutuhan ruang dalam hal struktur desain kacamata, termasuk bobot dari perangkat. Gak cuma ringan, MicroLED memiliki kerapatan piksel lebih tinggi serta usia yang lebih panjang.

2 dari 5 halaman

Xiaomi Smart Glasses memiliki chip display berukuran 2,4 x 2,02 milimeter. Untuk memastikan cahaya yang cukup untuk melintasi struktur optik yang cukup kompleks sebelum ke mata meski di siang terik, pilihan jatuh kepada layar monokrom karena sangat efisien serta mampu menampilkan tingkat kecerahan maksimal hingga 2 juta nits.

Xiaomi Smart Glasses © Diadona

Struktur kisi berukuran mikroskopik yang terukir di permukaan bagian dalam lensa memungkinkan cahaya dibiaskan dengan cara yang unik, dan aman untuk mata manusia. Sebelum sampai ke mata, berkas cahaya dipantulkan berkali-kali sehingga bisa melihat dengan gambaran yang utuh dan meningkatkan kegunaan saat dikenakan.

Seluruh proses ini berlaku di dalam satu lensa dibandingkan produk lain yang masih menggunakan sistem lensa jamak atau cermin. Teknologi optical waveguide secara signifikan berhasil memangkas ukuran dan bobot dari Xiaomi Smart Glasses sehingga kacamata pintar ini bisa mendekati bentuk kacamata pada umumnya.

Xiaomi Smart Glasses © Diadona

3 dari 5 halaman

Xiaomi Smart Glasses mengintegrasikan sebanyak 497 komponen termasuk sensor dan modul komunikasi dalam ukuran kecil, sehingga ini bukan hanya sekadar “ layar kedua” dari smartphone anda, tapi berfungsi sebagai smart terminal dengan kemampuan operasional yang independen. Dalam menampilkan notifikasi dan panggilan, Xiaomi Smart Glasses juga bisa menjalankan fungsi secara mandiri seperti navigasi, mengambil foto, menjadi teleprompter, dan penerjemahan dari teks maupun gambar secara langsung.

Xiaomi Smart Glasses © Diadona

Untuk para pengguna, Xiaomi Smart Glasses menerapkan logika interaksi kunci untuk mengurangi gangguan pada waktu yang tidak semestinya, dan hanya menampilkan informasi yang penting saat dibutuhkan.

4 dari 5 halaman

Menjawab panggilan suara merupakan skenario paling natural dalam menggunakan Xiaomi Smart Glasses, pengguna bisa melihat nomor dari orang yang menghubungi. Menggunakan mikrofon dan speaker yang disusun dengan teknologi beamforming di dalam perangkat, dua belah pihak bisa mendengar suara lawan bicara dengan jelas.

Selain itu, fungsi navigasi menjadi penting saat mengendarai kendaraan. Xiaomi Smart Glasses bisa menampilkan peta tepat di depan pengguna secara langsung sehingga perhatian tetap tidak teralihkan dari jalan. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan selama berkendara.

Xiaomi Smart Glasses © Diadona

Kamera 5MP yang ada di depan kacamata bisa digunakan untuk mengambil foto serta menerjemahkan teks secara langsung, sebuah fitur yang sangat memudahkan ketika sedang bepergian ke tempat asing. Dengan memanfaatkan mikrofon dan algoritma penerjemahan, Xiaomi Smart Glasses mampu menyalin audio menjadi teks berikut penerjemahan secara langsung. Lampu indikator di samping kamera akan menyala sewaktu digunakan untuk menunjukkan bahwa perangkat ini sedang mengambil gambar.

Beri Komentar