Yahoo Groups Akan Disuntik Mati pada Bulan Desember, Wah Kenapa ini?

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 15 Oktober 2020 16:10
Yahoo Groups Akan Disuntik Mati pada Bulan Desember, Wah Kenapa ini?
Mari mengheningkan cipta untuk kabar duka ini~

Verizon sebagai pemilik Yahoo sejak tahun 2017 memutuskan untuk menyuntik mati layanan mailing list Yahoo Groups. Layanan tersebut akan disuntik mati pada 15 Desember 2020.

1 dari 3 halaman

Melansir dari Kumparan, Verizon telah mengumumkan kabar penutupan Yahoo Groups melalui email yang dikirim ke pengguna dan pesan yang diunggah di situs resminya. Dengan adanya keputusan ini Yahoo Groups nggak bisa digunakan lagi untuk membuat grup baru mulai 12 Oktober, dan akan tutup permanen pada 15 Desember 2020.

Jika melihat ke belakang, layanan Yahoo ini sangat populer di tahun 2000-an. Yahoo Groups mengumpulkan berbagai orang dengan ketertarikan yang sama untuk membuat komunitas di dunia maya melalui email. Dengan berkirim pesan via email mereka berinteraksi satu sama lain membahas segala sesuatu.

Yahoo Groups akan Dinonaktifkan © Diadona

2 dari 3 halaman

Dan apakah email yang menjadi layanan Yahoo Groups akan dinonaktifkan juga?

Perusahaan memastikan dan belum ada keputusan untuk menghentikan layanan Yahoo Mail. Pengguna masih bisa menggunakan layanan email Yahoo seperti biasa.

" Tidak, satu-satunya yang dinonaktifkan adalah Yahoo Groups (groups.yahoo.com) dan email yang dikirim dari Yahoo Groups. Yahoo Mail akan terus berfungsi normal," tulisnya.

Beri Komentar