YoWhatsApp Memang Punya Kelebihan, tapi Juga Ada Risikonya lho

Reporter : Yoyok
Selasa, 10 Agustus 2021 13:29
YoWhatsApp Memang Punya Kelebihan, tapi Juga Ada Risikonya lho
Kamu bisa di banned permanen oleh WhatsApp karena menggunakan aplikasi ini

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chat yang paling banyak digunakan saat ini. Aplikasi milik Facebook ini memang memiliki keunggulan dalam hal kesederhanaannya.

Tidak heran baik yang tua maupun yang muda menggunakan WhatsApp dalam berkomunikasi. Adapun aplikasi mod dari WhatsApp yang bisa kamu gunakan, bernama YoWhatsApp.

YoWhatsApp memang memiliki beberapa keunggulan dari WhatsApp biasa. Namun, YoWhatsApp juga memiliki risiko tersendiri lho.

1 dari 5 halaman

YoWhatsApp merupakan aplikasi WhatsApp Mod yang dikembangkan oleh Yousef Al Basha. YoWhatsApp menawarkan kepada para penggunanya beberapa fitur yang bahkan WhatsApp sendiri tidak miliki.

YoWhatsApp pun kini diteruskan oleh Fouad Mokdad yang sebelumnya membuat FMWhatsApp.

Ilustrasi WhatsApp © Diadona

2 dari 5 halaman

YoWhatsApp telah di-download sebanyak 13,8 juta kali dan tidak memakan banyak storage. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh YoWhatsApp antara lain:

1. YoThemes menawarkan warna baru buat mereka yang bosan akan warna hijau WhatsApp.

2. Varian emoji yang jumlahnya ratusan.

3. YoWhatsApp juga dapat digunakan untuk mengirim video yang memiliki ukuran sampai 700 MB.

4. Fitur Default Lock untuk mengamankan chat.

5. Fitur Freeze Last Seen untuk menyembunyikan kondisi online penggunanya.

6. Fitur Dual WhatsApp juga ada di YoWhatsApp, membuat kamu bisa menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu device.

7. Bebas Root adalah keunggulan lain yang ditawarkan sementara Mod lain meminta root permission ke ponsel Android untuk bisa berjalan lancar.

3 dari 5 halaman

Ilustrasi WhatsApp © Diadona

Namun, di balik berbagai keunggulan tersebut, YoWhatsApp memiliki risiko tersendiri. Salah satunya adalah YoWhatsApp hanya bisa didapatkan di luar Google Play Store dan otomatis mudah tersusupi malware.

Obrolan YoWhatsApp disimpan di server pihak ketiga. Jadi, ada kemungkinan obrolan kalian bisa dilihat oleh para hacker atau pihak tidak bertanggung jawab lainnya. YoWhatsApp ini juga pada dasarnya melanggar prinsip Terms of Services milik WhatsApp.

4 dari 5 halaman

Karena hal ini, ada kemungkinan bagi mereka yang menggunakan YoWhatsApp akan diblokir secara permanen oleh pihak WhatsApp.

" Jika Anda tidak beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara, akun Anda mungkin akan diblokir menggunakan WhatsApp secara permanen," ucap WhatsApp dalam blog resminya.

Beri Komentar