Zoom Tambahkan Fitur Berbayar Untuk Acara Live, Bakal Kayak Bigo nih?

Reporter : Yoyok
Kamis, 15 Oktober 2020 14:50
Zoom Tambahkan Fitur Berbayar Untuk Acara Live, Bakal Kayak Bigo nih?
Terus, bayarnya lewat mana dong?

Di masa pandemi seperti sekarang ini, berbagai aplikasi group call sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Mengingat semua aktivitas dilakukan dari rumah.

Salah satu aplikasi group call yang digunakan oleh banyak orang adalah Zoom. Aplikasi group call berlogo biru ini menjadi primadona di tengah-tengah masa lockdown selama pandemi.

Baru-baru ini, Zoom melakukan update terbaru pada platform mereka. Mereka menambahkan fitur berbayar bagi mereka uang ingin menikmati sebuah acara live.

1 dari 5 halaman

OnZoom

Dikutip dari CNBC, pada hari Rabu kemarin, Zoom mengumumkan bahwa platform mereka akan menambahkan fitur berbayar bagi mereka yang inigin memonetisasi aktivitasnya.

Fitur tersebut bernama OnZoom. OnZoom sendiri muncul setelah Facebook menambahkan fitur yang sama dengan membantu mereka yang tidak bisa mendapatkan penghasilan dari sebuah acara live.

Ilustrasi Zoom © Diadona

2 dari 5 halaman

Acara Live

" Di masa pandemi seperti sekarang ini mengajarkan kita untuk dapat bekerja dari jarak jauh. Masa depan dari era komunikasi adalah penggabungan dari prakti fisik serta visual," ucap Eric Yuan, pendiri serta kepala eksekutif Zoom.

Fitur OnZoom akan memungkinkan para pengguna untuk mendapatkan penghasilan dari acara live yang mereka selenggarakan. Seperti kelas Yoga, konser, stand up komedi, bimbingan privat, dan masih banyak lagi.

" kami terinspirasi dari banyaknya acara live yang terpaksa dihentikan akibat pandemi yang berlangsung," ucap manajer produk Zoom, Aleks Swerdlow.

3 dari 5 halaman

PayPal

Fitur OnZoom akan segera diluncurkan di Amerika Serikat. Para pengguna dapat dapat membuat acara live yang mereka lakukan jadi berbayar atau gratis sekalipun. Pembataran dapat dilakukan melalui PayPal ataupun kartu kredit.

Untuk periode awal, Zoom tidak akan mengambil komisi apapun dari penjualan tiket online.

4 dari 5 halaman

Yakin Sukses

Zoom mengatakan kalau mereka mengalami lonjakan saham di tahun 2020 ini. Mereka pun kini telah memiliki 200 juta pengguna, termasuk 125.000 sekolah.

Maka dari itu, mereka menjamin akan mendapatkan keuntungan yang banyak dari fitur OnZoom ini.

Ilustrasi Zoom © Diadona

Beri Komentar