4 Manfaat Kurma, Buah yang Jadi Pilihan Utama untuk Buka Puasa

Health | Sabtu, 17 April 2021 14:40
4 Manfaat Kurma, Buah yang Jadi Pilihan Utama untuk Buka Puasa

Reporter : Firstyo M.d.

Berbuka dengan kurma rupanya membawa sejumlah manfaat untuk kesehatan lho!

Air putih dan kurma adalah minuman dan makanan yang paling disarankan untuk berbuka puasa. Air putih memang penting untuk mengganti cairan yang terpakai selama sehari.

Sementara itu buah kurma, dengan rasanya yang legit, dianggap sebagai salah satu makanan yang paling cocok untuk menyuntikkan kembali energi tubuh.

Rupanya, berbuka puasa dengan mengonsumsi kurma memang dapat memberikan sejumlah manfaat untuk tubuh. Terlebih jika konsumsi kurma dilakukan secara rutin.

Untuk mengetahui lebih dalam, berikut adalah ulasan tentang manfaat kurma bagi kesehatan tubuh.

2 dari 6 halaman

Meningkatkan Energi dengan Cepat

 Ilustrasi kurmaIlustrasi kurma © abouther.com

Kurma merupakan buah yang bisa membantu Anda tetap berenergi. Kandungan glukosa, fruktosa, dan sukrosa yang tinggi pada kurma mampu meningkatkan energi dengan cepat saat berbuka puasa.

3 dari 6 halaman

Memenuhi Cairan Tubuh

 Ilustrasi makan kurmaIlustrasi makan kurma © freepik.com

Usai berpuasa seharian, tubuh tentu kekurangan cairan. Rupanya kurma memiliki kandungan air yang bisa membantu mengembalikan cairan tubuh selepas berpuasa seharian.

4 dari 6 halaman

Mengobati Anemia

 Ilustrasi kurmaIlustrasi kurma © orissapost.com

Kurma mengandung sejumlah nutrisi yang tinggi di antaranya yaitu zat besi, vitamin C, dan B6. Semua vitamin ini sangat baik untuk merangsang produksi hemoglobin sehingga dapat membantu dalam mengobati anemia.

5 dari 6 halaman

Menangkal Radikal Bebas

 Ilustrasi kurmaIlustrasi kurma © Pixabay

Kurma juga memiliki kandungan antioksidan yang mampu mengurangi efek radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan melindungi sel dan jaringan tubuh dari stres yang bisa memicu berbagai risiko penyakit.

Join Diadona.id