6 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Kehilangan Keperawanan

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 20 Januari 2020 15:47
6 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Kehilangan Keperawanan
Ketahui hal-hal penting dibawah ini sebelum kamu melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya.

Virginity atau keperawanan dapat memiliki arti berbeda bagi setiap orang. Sebagian meyakini jika perawan adalah seseorang yang belum pernah melakukan hubungan seksual sama sekali, namun sebagian lainnya memahami keperawanan dengan miss v yang masih utuh dengan selaput yang belum robek. Tak hanya itu, sebagian orang lainnya memahami keperawanan sebagai suatu kehormatan wanita yang belum menikah. Sehingga keperawanan merupakan suatu hal yang dapat berarti berbeda bagi setiap orang. Kamu dapat memiliki pengertian keperawanan sesuai apa yang kamu yakini kebenarannya.

Namun sebelum kamu melepaskan keperawananmu, kamu wajib mengetahui beberapa hal yang dilansir dari laman healthline (20/08) berikut ini.

1 dari 6 halaman

1. Berhubungan Seksual Tidak Akan Merubah Penampilanmu

Ilustrasi Wanita © Diadona


Berhubungan seks tidak akan merubah penampilan atau bentuk tubuhmu. Baik itu ketika pertama kalinya, kedua, ketiga atau bahkan kesekian kalinya.

Namun, kamu akan mengalami reaksi fisiologis tertentu terkait dengan gairah seksual. Ini mungkin seperti vulva yang membengkak, pernapasan cepat, berkeringat, dan kulit memerah. Respon ini hanya bersifat sementara.

2 dari 6 halaman

2. Mungkin Akan Sedikit Canggung, Namun Tidak Menyakitkan

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Sangat normal untuk merasa tidak nyaman saat pertama kali berhubungan seks. Gesekan dapat terjadi dengan penetrasi, dan itu dapat menyebabkan ketidaknyamanan.

Namun, jika merasa kesakitkan, bisa jadi karena kurangnya pelumasan, atau mungkin kondisi medis, seperti endometriosis.
Kamu perlu mengunjungi dokter jika mengalami rasa sakit setiap kali berhubungan seks.

3 dari 6 halaman

3. Bisa Jadi Kamu Tidak Mengalami Pendarahan

Ilustrasi Wanita Sedih © Diadona


Mungkin ada beberapa perdarahan ringan saat pertama kali berhubungan seks, tetapi jangan mengharapkan akan terjadi seperti adegan di film " The Shining."

Kamu mungkin mengalami pendarahan ringan jika selaput dara meregang selama penetrasi. Dan jika jaringan saluran anal merobek selama penetrasi anal, pendarahan ringan dapat terjadi. Namun, ini biasanya tidak menghasilkan darah yang banyak.

4 dari 6 halaman

4. Tidak Mengalami Orgasme Pada Saat Pertama Kali Merupakan Hal Wajar

Ilustrasi pasangan duduk berdua © Diadona


Orgasme tidak selalu menjadi jaminan, dan ada kemungkinan kamu tidak akan mencapai klimaks saat pertama kali berhubungan seks. Hal ini bisa terjadi karena sejumlah alasan, termasuk tingkat kenyamanan dan kondisi medis. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa 11 hingga 41 persen dari wanita mengalami kesulitan mencapai orgasme dengan pasangan.

Hal yang perlu kamu ingat adalah, semakin nyaman kamu dalam melakukannya semakin besar pula kemungkinanmu untuk orgasme.

5 dari 6 halaman

5. Kamu Tidak Perlu Melakukan Sesuatu yang Tidak Membuatmu Nyaman

ilustrasi wanita © Diadona


Tidak berarti tidak. Titik. Jika ada sesuatu yang membuatmu tidak nyaman melakukannya, maka kamu tidak perlu melakukannya. Pasanganmu tidak memiliki hak untuk memaksa untuk melakukan hubungan seks, begitu juga sebaliknya. Dan ini tidak hanya berlaku untuk pertama kalinya, ini berlaku untuk setiap kali kamu berhubungan seks.

6 dari 6 halaman

6. Tidak Seperti yang Kamu Lihat Dalam Film

Ilustrasi Pasangan © Diadona


Adegan seks dalam film dan televisi tidak terjadi dalam sekali take, aktor harus memposisikan diri mereka sendiri dengan sesuai, dan sutradara dapat menshoot ulang bagian-bagian tertentu sehingga adegan tersebut terlihat bagus di layar.

Hal ini menunjukkan jika apa yang kamu lihat dalam film tidak sepenuhnya apa yang benar-benar terjadi ketika berhubungan seksual. Setiap orang memiliki cara dan proses yang berbeda-beda.