7 Cara Agar Haid Cepat Selesai Secara Alami yang Aman Buat Kamu Cobain

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 29 Juli 2020 20:07
7 Cara Agar Haid Cepat Selesai Secara Alami yang Aman Buat Kamu Cobain
Nggak usah bingung lagi, iniloh girls cara agar haid cepat selesai secara alami.

Biasanya para perempuan ingin tahu cara agar haid cepat selesai. Faktornya bisa karena berbagai hal, bisa karena akan ada agenda liburan, ibadah haji, umrah, renang atau aktivitas lain yang nggak bisa dilakukan jika menstruasi.

Pada umumnya, siklus haid ini terjadi antara 21-35 hari dengan rentan waktu 2-7 hari lamanya. Ada yang siklusnya lebih singkat dan ada pula yang lebih panjang dan tidak teratur seiring bertambahnya usia. Ada pula pengaruh lain pada siklus haid, seperti stres, berat badan sampai hormon dalam tubuh.

Meski haid merupakan momen yang normal dialami perempuan sebulan sekali karena sel telur yang matang tidak dibuahi, tapi ada juga yang ingin agar waktunya dipercepat. Eits.. jangan sembarangan ya girls, merangkum dari berbagai sumber, inilah cara agar haid cepat selesai secara alami dan aman buat kamu lakuin.

1 dari 4 halaman

Cara Agar Haid Cepat Selesai Secara Alami

Cara Agar Cepat Haid © Diadona


Ada pil KB atau suntik yang bisa mempercepat haid. Namun, cara ini butuh beberapa bulan dan harus menggunakan resep dokter. Tenang, ada cara agar haid cepat selesai secara alami lainnya kok seperti di bawah ini.

Menghindari Stres


Tahu nggak sih, stres nggak hanya bikin haid nggak datang tepat waktu tapi juga bisa menyebabkan durasi haid semakin lama. Usahakan untuk mengendalikan stres dengan melakukan relaksi atau yoga ya girls.

Olahraga


Selain relaksasi, olahraga yang rutin juga bisa menjadi cara agar haid cepat selesai loh! Selain itu juga bisa meringankan gejala menstruasi, seperti perut kram, kembung dan sebagainya.

2 dari 4 halaman

Vitamin C

Ilustrasi Makanan yang Mengandung Vitamin C © Diadona


Vitamin C ini punya kandungan yang bisa mengurangi progesteron sehingga lapisan rahim lebih cepat meluruh. Hal inilah yang membuat masa menstruasi lebih cepat. Tapi ingat ya girls, pehatikan dosis yang dikonsumsi karena bisa menyebabkan diare jika berlebihan.

Berhubungan Seksual


Berhubungan seksual bersama pasangan atau martubasi yang membuatmu mengalami orgasme juga bisa jadi cara agar haid cepat selesai loh! Soalnya, orgasme bisa memicu kontraksi rahim sehingga darah dari rahim lebih cepat keluar, dan cepat selesai deh.

3 dari 4 halaman

Cuka Apel

Ilustrasi Cuka Apel © Diadona


Tahu nggak girls, cuka apel ampuh loh dibuat cara agar haid cepat selesai. Soalnya cuka apel bisa mengurangi volume pendarahan karena sensasi asam dari cuka tersebut.

Caranya bisa dengan menyiapkan segelas air dan 2 sdm cuka apel. Lalu aduk sampai tercampur dan diminum deh.

Lemon


Nggak hanya cuka, rasa asam dari lemon juga bisa membantu mengurangi volume pendarahan sehingga ampuh menjadi ramuan agar haid cepat selesai. Kamu bisa menggunakan satu buah lemon dan minum air perasannya.

4 dari 4 halaman

Menstrual Cup

Ilustrasi Menstrual Cup © Diadona


Memakai menstrual cup juga bisa jadi alternatif kalau jadwal liburanmu nggak bisa ditunda tapi jadwal haid harus sudah selesai. Buat kamu yang ingin berenang jiga bisa menggunakan alat ini loh!

Sebenarnya bukan menghentikan sih, tapi menstrual cup bisa mencegah darah yang mengalir dari vagina. Soalnya alat ini bisa menampung darah haid sampai 12 jam.

Gimana girls, mudah dan aman kan deretan cara agar haid cepat selesai di atas? Semoga membantu ya!

Beri Komentar