7 Manfaat Daun Beluntas untuk Kesehatan Rahim Hingga Kecantikan Tubuh

Health | Rabu, 14 April 2021 16:21
7 Manfaat Daun Beluntas untuk Kesehatan Rahim Hingga Kecantikan Tubuh

Reporter : Sheila Fathin N

Daun beluntas memiliki manfaat yang banyak untuk wanita Indonesia!

Manfaat daun beluntas yang memiliki senyawa aktif seperti kalsium, magnesium sampai natrium pada daun beluntas mampu menjaga kesehatan tubuh. Tanaman beluntas seperti semak yang bercabanga dan lebat. Umumnya, tanaman ini digunakan sebagai tanaman pagar atau tumbuhan liar yang mana tingginya bisa mencapai 3 meter. 

Daun beluntas memiliki beberapa kandungan yang bagus untuk kecantikan dan kesehatan wanita. Apabila dikonsumsi secara berkala, mungkin akan mendapatkan hasilnya. Maka dari itu, berikut ini manfaat daun beluntas yang harus kamu ketahui.

2 dari 4 halaman

Manfaat Daun Beluntas untuk Rahim dan Keputihan

 Manfaat Daun BeluntasManfaat Daun Beluntas © 2021 merdeka.com

Manfaat daun beluntas memiliki fungsi yang baik untuk menjaga kesehatan reproduksi wanita. Daun beluntas dipercaya juga dapat meningkatkan kesuburan pada wanita. Khasiat ini didapatkan karena daun beluntas mengandung antioksidan dan senyawa tanaman yang menyehatkan. Berikut manfaat daun beluntas untuk wanita :

Menjaga Kesehatan Rahim

Manfaat daun beluntas dipercaya mampu menjaga kesehatan rahim karena kandungannya alami dan baik untuk kesehatan kewanitaan. Dilansir dari Liputan6.com, daun beluntas memiliki kandungan antioksidan sehingga mampu mencegah kesehatan rahim. Untuk itu, kamu hanya perlu mengonsumi rebusan air daun beluntas untuk mencegah penyakit rahim lainnya.

Atasi Keputihan

Keputihan biasanya terjadi apabila wanita sedang mengalami kelelahan yang luar biasa atau sedang stress. Namun, keputihan bisa saja terjadi tidak normal dan menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan yang mengganggu kesuburan. Untuk mencegahnya, kamu bisa membersihkan organ kewanitaan kamu dengan menggunakan daun beluntas secara teratur untuk mengatasi masalah keputihan yang sedang kamu alami.

Meningkatkan Vitalitas

Kesuburan seseorang bisa dilihat dari vitalitasnya. Banyak faktor dan pengaruh yang dapat menyebabkan kesuburan seseorang terjadi. Daun beluntas bisa menjadi solusi alami untuk meningkatkan vitalitas dan stamina seseorang. Sehingga, secara otomatis dapat membantu meningkatkan gairah seks.

3 dari 4 halaman

Manfaat Daun Beluntas untuk Kecantikan

 Manfaat Daun BeluntasManfaat Daun Beluntas © 2021 liputan6.com

Daun beluntas merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat daun beluntas adalah untuk kecantikan. Daun beluntas sendiri banyak mengandung senyawa seperti alkaloid, flavonoid, minyak atsiri, tanin, asam amino, lemak, fosfor, kalsium, magnesium, natrium, vitamin A dan vitamin C. Kandungan senyawa seperti yang sudah disebutkan ini bagus untuk kecantikan. 

Daun beluntas memiliki kandungan vitamin C dan A cukup banyak. Khasiat yang diberikan dari kandungan vitamin C dan A memberikan dampak positif untuk kulit wajah. Hasil yang dapat kamu rasakan bagi kulit kamu adalah mampu mencegah penuaan dini, menghilangkan jerawat, mencerahkan kulit, dan mengencangkan kulit serta menghilangkan komedo.

 

4 dari 4 halaman

Manfaat Daun Beluntas untuk Kesehatan

 Manfaat Daun BeluntasManfaat Daun Beluntas © 2021 pinterest.com

Selain untuk kecantikan, manfaat daun beluntas juga bagus untuk kesehatan. Apa saja itu?

Mencegah Bau Badan dan Bau Mulut

Manfaat daun beluntas bagus untuk mencegah bau badan dan bau mulut karena mengandung minyak atsiri. Aroma yang khas dari rebusan daun beluntas yang bisa kamu minum, mampu membuat bau badan tetap terjaga. Selain itu, apabila kamu alergi dengan deodorant yang dijual di pasaran, kamu bisa menggunakan daun beluntas sebagai deodoran alami. 

Daun beluntas juga memiliki kandungan anti bakteri yang mampu mengurangi bau tidak sedap pada mulut. Selain itu juga daun beluntas mampu membersihkan bakteri-bakteri di dalam mulut.

Mampu Mengatasi Pegal dan Linu

Kandungan pada daun beluntas mampu atasi masalah kesehatan seperti masalah tulang yang sering terasa pegal. Khasiat yang terkandung dalam daun beluntas membuatnya mampu mengatasi pegal dan linu. Kamu bisa mengonsumi rebusan air daun beluntas. Dianjurkan mengambil 3-4 daun beluntas untuk direbus.

Mencegah Kanker

Manfaat daun beluntas yang mengandung antioksidan ini bisa mencegah terjadinya radikal bebas dalam tubuh. Kandungan antioksidan terkenal dengan perannya yang dapat mencegah semua jenis kanker. 

Manfaat daun beluntas banyak sekali fungsinya untuk wanita Indonesia. Tidak hanya dari segi kecantikan juga, namun bagus untuk kesehatan organ dalam wanita.

Join Diadona.id