Alami Bipolar Disorder, Marshanda Beberkan Penyebab Penyakit Mentalnya

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 18 Januari 2021 16:14
Alami Bipolar Disorder, Marshanda Beberkan Penyebab Penyakit Mentalnya
Kenapa ya?

Marshanda di kalangan banyak netizen terkenal dengan sintetron Bidadari Cantik. Ia pun juga terkenal sebagai penyanyi yang handal. Namun di balik sosoknya yang nyaris sempurna, Marshanda ternyata memiliki penyakit psikologi yaitu Bipolar Disorder.

Bipolar disorder dikatakan penyakit psikologi karena mood pada diri seseorang bisa berubah secara tiba-tiba dan eksrim. Pada suatu waktu bisa menjadi depresi, bisa juga manai atau bahagia yang memuncak. Dengan demikian, perilakunya pun juga bisa berubah dengan begitu cepat.

1 dari 3 halaman

Penyebab Menurut Marshanda

Bersama dengan Dedi Corbuzier dan Ivan Gunawan, Marshanda mengungkapkan penyebab dirinya bisa terkena bipolar disorder. Menurutnya, dirinya bisa demikian karena sifatnya yang terlalu ekspresif.

Marshanda © Diadona

" Itu kayaknya karena sifat deh," ucap Marshanda. " Aku sifatnya itu mungkin, ini asumsi aku aja ya, kayaknya aku tuh orangnya sangat ekspresif."

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa karena lingkungan yang tidak mendukung. Ia berada di lingkungan yang kebanyakan tidak biasa menerima orang yang terlalu ekpresif.

" Sebenernya apa yang aku rasakan aku pengen mengeluarkan itu, tapi berada dalam lingkungan terdekat yang nggak biasa."

 

2 dari 3 halaman

Konsumsi Obat Setiap Hari

Melansir dari Liputan6.com, ternyata karena penyakit bipolarnya ini, Marshanda harus mengonsumsi obat 3 pil setiap hari. Kalau tidak, bisa-bisa orang di sekitarnya bisa terkena dampak.

Marshanda © Diadona

" Kalau enggak minum ya enggak bisa tidur. Terus kaya sumbu pendek, sekarang juga moody sih. Kasihan orang di sekitar."

Beri Komentar