Bagus Gak Sih Lansia Masih Minum Kopi?

Health | Minggu, 16 Januari 2022 07:27

Reporter : M. A. Adam Ramadhan

Apakah aman, atau dianjutkan minum kopi untuk lansia? Simak artikel berikut, yuk~

Kopi sekarang sudah menjadi konsumsi sehari-hari bagi masyarakat. Jika dikonsumsi dengan benar, kopi bisa memberikan berbagai manfaat untuk tubuh. Salah satunya bisa menjaga kesehatan jantung, dan juga terjaga agar tetap fokus.

 

Bagus Gak Sih Lansia Masih Minum Kopi?
2 dari 4 halaman

Namun seiring bertambahnya usia, banyak sekali makanan dan minuman yang menjadi pantangan. Apakah kopi juga termasuk? Bagus nggak sih jika lansia masih minum kopi?

Melansir dari Liputan6.com, ternyata lansia masih minum kopi itu tidak berbahaya. Sebaliknya, justru bagus dan memberikan manfaat tersendiri bagi lansia yang masih mengkonsumsi kopi. Hmm, kenapa ya kira-kira?

 

3 dari 4 halaman

Dr Aditya Chandra Putra Sp PD, mengunjungi seorang warga di Desa Jalatunda Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara, dalam rangka home visit Geriatri tim Medis RS Islam Banjar Negara. Nama warga tersebut adalah Mad Suparto, usianya 67 tahun.

Suparto bertanya kepada Aditya, apakah masih boleh minum kopi bahkan lebih dari dua gelas dalam sehari? Adiya pun menjawab boleh, bahkan sangat dianjurkan untuk lansia. 4 gelas sehari bahkan boleh saja asal tubuh bisa mentoleransi. Kopi ternyata bagus untuk kondisi hipotensi lansia.

"Selain bagus untuk hipotensi, kopi juga bagus untuk penderita jantung, prostat, dan kanker."

 

4 dari 4 halaman

Wah, ternyata lansia masih bisa menikmati kopi ya, tapi yang murni. Selain itu, untuk menjaga kesehatan jangan lupa untuk tetap berolahraga, menjaga ketenangan pikiran dan mental, serta pola makan yang sehat.

Semoga bermanfaat!

Join Diadona.id