Bahaya Pakai Baju Baru Tanpa Dicuci Dahulu

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Sabtu, 10 April 2021 12:25
Bahaya Pakai Baju Baru Tanpa Dicuci Dahulu
Jarang disadari, ternyata hal ini membahayakan lho.

Membeli baju baru adalah hal yang menyenangkan. Bagi sebagian orang, hal ini bahkan dapat mengurangi rasa stress lho. Saat membeli baju baru, nggak jarang kita serasa ingin buru-buru memakainya. Hayo ngaku, siapa yang suka mencium bau pakaian baru?

Tau nggak sih, sebenarnya memakai baju baru tanpa dicuci dulu ternyata tak disarankan karena bahaya yang dapat ditimbulkan lho guys.

1 dari 2 halaman

Baju Preloved © Diadona

Dilansir dari Purewow.com, memakai baju langsung tanpa dicuci dahulu dapat menimbulkan bahaya kesehatan. Ini berlaku pada baju yang sebelumnya sudah dipajang di etalase toko atau stok baru yang baru dikeluarkan dari gudang.


Hal ini diungkapkan para ahli karena baju baru kemungkinan besar mengandung berbagai bahan kimia, bakteri, kuman dan virus yang berbahaya.

Bakteri yang menempel dibaju baru dapat disebabkan karena berbagai hal. Misalnya pada proses pembuatan yang kurang higienis hingga baju yang kemungkinan telah dicoba oleh orang lain.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Wanita Berkaca © Diadona

Bahaya yang ditimbulkan antara lain adalah munculnya risiko flu, infeksi jamur, batuk, ruam pada kulit, hingga infeksi kulit.

Karena itu setelah membeli baju, kamu sebaiknya mencucinya terlebih dahulu sebelum digunakan.

Memang sih rasanya bersemangat sekali ingin mencoba, tapi menjaga kesehatan tetap yang utama ya. Keep it healthy, guys!

Beri Komentar