Bobot Cepat Susut Setelah Hamil, Ini 5 Rahasia Diet Ussy Sulistiawaty yang Nggak Ribet!

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 31 Maret 2021 18:40
Bobot Cepat Susut Setelah Hamil, Ini 5 Rahasia Diet Ussy Sulistiawaty yang Nggak Ribet!
Cara Ussy Sulistiawaty mengembalikan berat badan ke angka ideal setelah lima kali mengalami kehamilan. Apa aja ya?

Ussy Sulistiawaty saat ini telah berstatus sebagai seorang ibu. Tak tanggung-tanggung, lima kali sudah ia mengalami proses persalinan. Terlepas dari fakta tersebut, tubuh Ussy nyatanya selalu bisa kembali ke bobot yang paling ideal.

Persalinan terakhir dialami Ussy pada saat melahirkan putra bungsunya, Sakalingga Ibra Pratama, pada 1 September 2020 silam. Di masa kehamilan anak kelimanya yang disapa Saka itu, Ussy mencapai bobot kehamilan terberat sepanjang pengalamannya, yakni mencapai 77 kg.

"Selama hamil Saka aku memang nggak nahan-nahan makan, nggak jaga makan. Aku makan apa aja selama halal, nggak ada pantangan sama sekali," ungkap Ussy dalam video di kanal YouTube Ussy Andhika Official.

Pada kesempatan tersebut, Ussy pun membagikan rahasia sukses di balik proses diet pasca persalinan yang ia jalankan. Simak rangkumannya di ulasan berikut yuk, Diazens!

1 dari 6 halaman

Target Bertahap

Memiliki berat badan hingga 77 kg, Ussy Sulistiawaty tak panik. Mengaku gampang menurunkan berat badan di masa muda, Ussy justru tak buru-buru dalam usahanya melakukan diet pasca melahirkan.

" Berat aku sekarang per hari ini 58 kg. Aku pengen beratnya sampai 49, 50, 51," ujar Ussy.

Ussy tak buru-buru menurunkan berat badannya karena mempertimbangkan kewajibannya sebagai ibu menyusui.

" Aku nargetinnya satu bulan itu 4 kg. Kalau dulu seminggu bisa langsung 3 kg. Sekarang aku nggak pengen langsung drastis karena aku masih ASI," ungkapnya.

2 dari 6 halaman

Banyak Gerak

Setelah melahirkan Saka, Ussy tak bisa langsung melakukan banyak aktivitas karena harus menuangkan perhatiannya secara penuh pada sang bayi, setidaknya sampai ia berusia tiga bulan.

Menyiasati keterbatasan yang dialami, Ussy pun memanfaatkan kegiatannya sebagai seorang ibu untuk berolahraga. Salah satunya adalah dengan berjalan mondar-mandi di dalam rumah sembari menggendong putranya tersebut.

" Jadi menurut aku yang harus dilakukan pertama kali adalah bergerak. Itu mungkin jadi salah satu rahasia biar tubuh jadi cepat mengecil," tutur Ussy.

3 dari 6 halaman

Olahraga Simpel

Ussy mengaku sempat melakukan berbagai macam olahraga, mulai dari yoga, pilates, tinju, sampai golf. Dari sekian olahraga yang ia coba, rupanya golf lah yang dirasa paling membawa hasil. Kendati demikian, Ussy mengaku bukan kegiatan golfnya lah yang membuat bobot tubuhnya susut, namun justru aktivitas jalan kaki di sela-sela memukul bola di padang golf.

" Jadi temen-temen kalau mau olahraga nggak usah yang aneh-aneh dulu sih sekarang. Kalau mau mulai prosesnya dari jalan kaki, jogging, atau sepeda," ujar Ussy.

" Pokoknya apapun yang bisa menggerakkan badan kalian. Setau aku itu bisa membakar kalori kita dan menaikkan metabolisme," imbuhnya.

4 dari 6 halaman

Mengatur Pola Makan

Menurunkan berat badan memang berhubungan langsung dengan asupan, demikian pula yang dilakukan oleh Ussy. Namun Ussy mengaku melakukan pengaturan pola makan yang sedikit berbeda karena ia tak terlalu memilah-milah makanan.

" Mengatur pola makan itu bukan menghilangkan nutrisi-nutrisi yang harus kita makan, karbohidrat yang harus kita makan, tidak. Aku tidak menghilangkan itu sama sekali," ungkap Ussy.

Ussy mengaku masih memakan berbagai makanan yang kerap dihilangkan saat melakukan diet seperti mie dan nasi. Pengaturan pola makan yang dilakukan oleh Ussy lebih pada usaha mengurangi jumlah konsumsinya, bukan menghilangkan.

" Aku tidak nahan makan sama sekali, tapi aku mengurangi. Misal hari ini aku makan daging dan karbo, besoknya aku mengurangi. Dagingnya sedikit aja, karbonya sedikit aja," ujar Ussy.

5 dari 6 halaman

Tidak Ikut-ikutan

Belakangan ini berbagai tips diet memang bisa kita dapat dengan mudah. Kisah sukses tentang penurunan berat badan juga sering kita temui. Namun, Ussy justru berusaha menemukan pola diet sehatnya sendiri.

" Aku nggak mau lihat contoh-contoh orang yang tiba-tiba kurus. Aku nggak mau sama sekali ngikutin karena yang tau badan aku itu aku sendiri," tutur Ussy.

" Tiap-tiap program diet manusia itu kan beda-beda sesuai dengan badannya," imbuhnya.

Beri Komentar