Cuman Mitos Belaka, 3 Minuman Iini Ternyata Tak Ampuh Turunkan Berat Badan

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 16 November 2021 16:03
Cuman Mitos Belaka, 3 Minuman Iini Ternyata Tak Ampuh Turunkan Berat Badan
Sebelum termakan hasutan, coba deh lihat penjelasan berikut ini dulu!

Banyak individu ingin memiliki tubuh ideal dengan menurunkan berat badan mereka melalui cara yang mudah dan cepat.

Kebanyakan dari mereka biasanya mengkamulkan beberapa minuman yang diyakini bisa membantu menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Namun, apakah minuman tersebut bisa membantu mengurangi lemak pada tubuh kamu?

1 dari 5 halaman

Umunya, penurunan berat badan harus dilakukan dengan konsumsi makanan sehat yang diimbangi dengan olahraga yang teratur.

Satu-satunya hal yang bisa berhasil menurunkan berat badan adalah konsisten dalam defisit kalori. Sedangkan, mengonsumsi minuman dan detoksifikasi air hanya sebagai pendukung proses penurunan berat badan kamu.

Apa saja tiga minuman populer yang ternyata belum tentu efektif dalam menurunkan berat badan kamu? Ini dia tiga minuman tersebut seperti melansir dari Times of India.

2 dari 5 halaman

Teh Hijau

Ilustrasi Teh Hijau © Diadona

Teh hijau merupakan salah satu minuman yang paling populer yang dipercaya ampuh dalam menurunkan berat badan. Sebagian orang mengonsumsi teh hijau sebanyak 3-4 cangkir bahkan lebih, dengan harapan bisa menurunkan berat badan mereka.

Secangkir teh hijau memang bisa memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan kamu. Namun, konsumsi segelas teh hijau di pagi hari tidak dapat membantu penurunan berat badan kamu.

Konsumsi teh hijau bisa meningkatkan metabolisme sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan, tidak aman untuk kesehatan kamu.

3 dari 5 halaman

Jahe, Madu, Air Lemon

Ilustrasi Air Lemon © Diadona

Secangkir jahe, madu dan air lemon hangat memang terasa enak dan sangat menenangkan. Minuman ini memiliki jumlah nutrisi yang baik sehingga bagus untuk kekebalan tubuhmu dan membuat kamu untuk tetap terhidrasi.

Orang-orang sering mengonsumsinya dengan perut kosong agar bisa menurunkan berat badan mereka. Nyatanya minuman ini tidak terlalu membantu kamu dalam membakar lemak pada tubuh kamu atau menurunkan berat badan.

4 dari 5 halaman

Cuka Apel

Ilustrasi Cuka Apel © Diadona

Cuka apel atau sari cuka apel telah diyakini sebagian banyak orang bisa menurunkan bert badan. Tentunya minuman ini bisa memberikan sejumlah manfaat bagi kesehatan, seperti menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko diabetes. Namun, untuk menurunkan berat badan, cuka apel tidak terlalu membantu.

Minuman ini bisa membuat seseorang merasa kenyang lebih lama tetapi tidak bisa mengubah indeks massa tubuh kamu. Nyatanya, dengan mengonsumsi cuka apel bisa menyebabkan masalah pada sistem pencernaan dan kesehatan mulut.

Beri Komentar