Diet Tanpa Ribet, Sederet Buah Ini Ampuh Turunkan Berat Badan

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Senin, 18 Januari 2021 08:25
Diet Tanpa Ribet, Sederet Buah Ini Ampuh Turunkan Berat Badan
Ternyata buah-buahan yang mudah dijumpai ini dapat turunkan berat badan

Diet merupakan salah satu hal yang kerap dilakukan untuk mengatasi berat badan. Ada berbagai metode yang dapat dilakukan, namun tentu saja tak semuanya dapat cocok dengan setiap metode yang ada.

Memiliki gaya hidup sehat adalah satu faktor yang tak dapat dilewatkan jika ingin menurunkan berat badan.

Nah ternyata beberapa buah yang kaya nutrisi ini dapat dijadikan menu diet yang ampuh menurunkan berat badan lho. Dilansir dari berbagai sumber, kira-kira buah apa aja ya?

1 dari 5 halaman

Apel

Ilustrasi Apel © Diadona

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi apel secara rutin bisa membantu menurunkan berat badan. Satu buah apel besar seberat 223 gram hanya memiliki kandungan 116 kalori dan 5,4 gram serat.

Oleh sebab itu, apel sangat cocok jadi menu sarapan harian saat sedang diet.

2 dari 5 halaman

Stroberi

Ilustrasi Stroberi © Diadona

Pada setiap 152 gram stroberi mengandung 50 kalori dan mampu memenuhi 150 persen kebutuhan vitamin C harian. Selain itu, stroberi dipercaya memiliki manfaat sebagai antibakteri yang efektif digunakan sebagai pembersih sistem pencernaan.

Konsumsi stroberi bisa membantu menurunkan kadar kolesterol, mengurangi tekanan darah, dan juga menurunkan inflamasi.

3 dari 5 halaman

Melon

Ilustrasi Melon © Diadona

Dikenal sebagai buah yang mengandung banyak air, dalam 150-160 gram melon, diketahui hanya terdapat 46-61 kalori. Kandungan air yang tinggi pada melon bisa menjaga kita tetap terhidrasi. Selain itu, melon juga kaya kandungan serat, kalium, dan antioksidan.

4 dari 5 halaman

Jeruk

7 Manfaat Kulit Jeruk Yang Dapat Kamu Gunakan Khasiatnya © Diadona

Selain rendah kalori, jeruk juga kaya dengan kandungan serat dan vitamin C. Kamu bisa mengonsumsinya dengan cara diperas ataupun dimakan secara utuh.

5 dari 5 halaman

Pisang

Ilustrasi Pisang © Diadona

Buah pisang memiliki kandungan vitamin B6 yang tinggi. Vitamin ini dibutuhkan untuk membuat serotonin dalam otak. Diketahui, serotonin berfungsi untuk mengurangi rasa sakit, menekan nafsu makan, dan membuat tubuh lebih relaks. Berbeda dengan buah lain, pisang mengandung banyak karbohidrat, dan efektif untuk membuat kenyang tahan lama.

Nah itu dia buah yang dapat membantu menurunkan berat badan. Cobain sekarang yuk!

Beri Komentar