Habis Olahraga Malah Ngantuk, Kenapa Ya?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 21 Mei 2021 08:27
Habis Olahraga Malah Ngantuk, Kenapa Ya?
Padahal ekspektasinya biar seger.

Olahraga adalah aktivitas yang begitu penting dalam kehidupan agar badan dan jiwa tetap sehat. Dengan melakukan olahraga, diharapkan diri kita merasa segar dan bugar sehingga lebih bersemangat untuk melakukan aktivitas seharusnya.

Namun ada nih, yang habis olahraga bukannya segar, malah ngantuk. Ini Kenapa ya?

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Wanita Olahraga © Diadona

Ternyata melanssir Hello Sehat, keadaan ini sebenarnya normal saja terjadi. Sebab itu berarti tubuh sudah bekerja keras selama aktivitas berlangsung. Memang seharusnya olahraga itu bikin tubuh segar. Kalau malah ngantuk itu berarti tubuh belum menyesuaikan diri saja, sih~

Makanya, keadaan ini ada beberapa penyebab. Bisa karena baru mulai olahraga sehingga tubuh meresponnya dengan rasa lelah alias ngantuk. Bisa juga karena gula darah rendah, kurang air atau dehidrasi, atau bahkan latihan yang terlalu tinggi bahkan berlebihan, gaes!

 

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Wanita Olahraga © Diadona

Untuk mengatasi hal ini, ya kamu harus sering-sering olahraga secara rutin. Dengan demikian, rasa lelah alias kantuk akan memudar seiring berjalannya waktu karena tubuh sudah bisa menyesuaikan diri. Sebab energimu bakal meningkat sehingga bisa melawan kelelahan.

Namun jika kamu sudah melakukan olahraga secara rutin namun tetap saja merasa kantuk, mungkin kamu punya masalah kesehatan nih. Bisa karena anemia, masalah hormon, atau ada masalah sistem metabolisme yang membuatmu sering merasa lelah dan ngantuk bahkan setelah olahraga. Insomnia juga bisa jadi pengaruh, lho!

 

Beri Komentar