Ini Cerita Shandy Aulia yang Berhasil Turunkan Berat Badan 11 Kg Setelah Melahirkan

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 5 Maret 2021 10:35
Ini Cerita Shandy Aulia yang Berhasil Turunkan Berat Badan 11 Kg Setelah Melahirkan
Ini tips kunci Shandy Aulia dalam menurunkan berat badan berdasarkan pengalamannya sendiri.

Pada 12 Februari 2020 lalu, Shandy Aulia dan suaminya, David Herbowo, dikaruniai anak pertamanya pada 12 Februari 2020. Anak terebut lahir sebagai perempuan dan diberi nama Claire Herbowo.

Tentu, ketika setelah mengandung selama berbulang-bulan dan melahirkan. berat badan seorang wanita akan menjadi bertambah drastis. Begitu juga dengan Shandy Aulia.

Namun, kita bisa lihat sendiri badannya kini kembali langsing nan ramping. Gimana ceritanya ya?

 

1 dari 5 halaman

Sebelum dan Sesudah Melahirkan

Shandy Aulia pun membagikan perjalannya berat badannya melalui laman instagran pribadinya. Shandy menceritakan bahwa sebelum mengandung, berat badannya hanya 47 kg. Namun ketika mengandung dan memasuki minggu ke-42, berat badannya menjadi 59 kg. Setelah melahirkan, 3 hari kemudian berat badannya turun menjadi 55 kg. 1 Minggu setelahnya menjadi 52 kg.

Keluarga Shandy Aulia © Diadona

" My Body Journey. Sebelum memasuki kehamilan berat badan saya 47Kg, saat masa kehamilan hingga masa
due date 42 minggu kehamilan 59kg, total kenaikan berat badan hingga 12kg. Semua itu saya nikmati prosesnya. 3 hari setelah melahirkan berat saya turun 55kg,
1 minggu setelah melahirkan berat saya 52kg."

2 dari 5 halaman

Masa Menyusui

Setelah itu, tentu sebagai seorang ibu yang sudah melahirkan, akan tiba waktunya masa menyusui. Di sini, Shandy Aulia naik menjadi 27 kg. Udah gitu, lockdown membauatnya sering makan makanan manis-manis.

Shandy Aulia dan Baby Claire © Diadona

" Semasa saya menyusui saya naik kembali menjadi 57kg di karenakan terlalu menikmati lock down di rumah dan cenderung suka yang manis-manis."

3 dari 5 halaman

Jaga Pola Makan Sehat

Menyadari berat tubuh yang naik dan harus menjaga kualitas ASI untuk sang bayi. Shandy Aulia pun mulai menjaga pola makan yang sehat. Menurutnya gizi yang dibutuhkan itu lebih penting ketimbang hanya sekadar kenyang.

Shandy Aulia © Diadona

" Menikmati menjadi ibu yang dapat memberikan Asi dengan lebih memiliki kualitas Asi yang sehat dari apa yang sebelumnya saya makan dan tentunya lebih memprioritaskan gizi dengan cara yang benar bukan asal makan apa aja yang enak???? karena kualitas Asi yang sehat di tentukan dari apa yang si Ibu makan ???? bukan seberapa banyak si ibu makan???? tapi yang harus di lihat si ibu makan apa saja selama masa mengAsih."

4 dari 5 halaman

Berat Badan Kembali Normal

Hingga akhirnya, Shandy Aulia pun kembali dengan berat badan yang ideal yaitu 46 kg, dengan tinggi 161 cm dalam 2 bulan. Tanpa obat kimai ataupun sedot lemak, Shandy Aulia benar-benar hanya menjaga pola makan dengan gizi yang dibutuhkan. Kuncinya hanyalah komitmen dan memahami apa itu pola makan sehat.

Shandy Aulia © Diadona

" Saat ini berat saya kembali 46kg dengan tinggi 161cm dalam 2 bulan berat saya dari 57kg total turun 11kg. ( Tanpa obat kimia penurun berat badan apapun ataupun sedot lemak ???????? ) saya hanya kembali memilih pola makanan yang sehat untuk tubuh saya. Bukan hanya asal makan apa saja ?? di perlukan komitmen dan pengertian apa itu pola makan sehat. saya menikmati setiap prosesnya."

5 dari 5 halaman
Beri Komentar