Ini Diet Terbaik dan Terburuk Menurut Para Ahli

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 11 Juni 2021 08:27
Ini Diet Terbaik dan Terburuk Menurut Para Ahli
Kalian sudah tau?

Diet pada dasarnya merupakan pilihan menjaga pola makan yang sehat untuk mendapatkan dan merasakan hidup sehat tentunya. Meski demikian, tak sedikit masyarakat yang diet dengan tujuan untuk menurunkan berat badan karena sebelumnya berlebihan. Ya, hal ini demi mendapatkan tubuh yang ramping dan ideal bagi wanita.

Sebagaimana kita tahu, bahwa ternyata sampai saat ini, diet sudah ada berbagai macamnya. Namun manakah sebenarnya yang terbaik dan yang terburuk? Ini jawabannya melansir dari Health.com.

 

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Wanita Sukses Diet © Diadona

Pendapat terbaru diet terbaru di tahun 2020 (karena 2021 masih berlangsung) menurut para ahli, diet terbaik jatuh kepada Mediterania. Diet ini seimbang dari segi pemeliharaan tubuh, kelezatan, keamanan, kesehatan, dan tentunya berkelanjutan. Sebab, diet ini mempunyai pola makan yang kaya akan buah-buahan dan sayuran, lemak sehat, biji-bijian, yang disertai dengan ilmu kesehatan yang mendukung.

" Ciri dari diet terbaik meliputi kesimbangan, pemeliharaan, kelezatan, ramah-keluarga, berkelanjutan dan tentunya sejalan dengan kesehatan. Diet mediterania memenuhi kriteria itu semua," ucap David Katz, MD< direktur pendiri Yale University Prevention Research Center dan salah satu 25 hakim di U.S News and World Report Panel.

 

2 dari 4 halaman

Sependapat dengan Katz, Cynthia Sass, RD, editor nutrisi di Health.com, memang sudah teruji secara penelitian mengenai pengendalian berat badan dan juga risiko terhadap penyakit kronis.

" Karena Diet Mediterania telah menjadi cara hidup di wilayah dunia begitu lama. Kami punya data banyak tentang keterkaitannya terhadap pengendalian berat badan dan risiko penyakit kronis."

Diet ini memang tidak termasuk yang bisa membuat tubuh langsing dalam hitungan hari. Namun memang diet ini adalah diet tersehat yang akan membuat hidupmu semakin sehat dan terhindar dari beberapa penyakit kronis.

 

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Wanita Sukses Diet © Diadona

Sedangkan diet terburuk sejauh 2020 ini jatuh kepada diet keto. Hayo, siapa yang melakukan diet ini nih? Diet merupakan tinggi lemak namun rendah karbohidra. Para ahli khawatir tentang masalah kesehatan dalam jangka panjang jika melakukan diet ini.

" Diet ini secara fundamental bertentangan dengan segala sesuatu yang kita ketahui tentang jangka panjang kesehatan," ucap Sass.

Diet keto bisa dibilang diet yang paling menyiksa. Sebab, mereka harus menahan dari makanan yang mereka inginkan. Nutrisi yang didapatkan juga bisa dibilang kekurangan, ditambahkan lagi juga bisa menyebabkan meningkatkan peradangan usus, juga berdampak buruk pada kekebalan tubuh dan kesehatan mental.

4 dari 4 halaman

Nah, gaes, udah tahu kan mana diet yang paling baik? Jangan mending diet sehat konsisten dan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, daripada hanya untuk menurunkan berat badan dengan cepat namun tersiksa.

Beri Komentar