Jangan Bawa HP Ketika Lagi BAB, Ini Lho Bahayanya

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 1 Januari 2021 08:25
Jangan Bawa HP Ketika Lagi BAB, Ini Lho Bahayanya
Hayo siapa yang sering main handphone saat lagi BAB?

Handphone adalah salah satu hal yang kini sulit dilepaskan. Kemanapun pergi rasanya selalu menenteng HP. Tak jarang nih, sebagian dari kita juga membawa handphone ketika lagi BAB. Kamu begini juga nggak?

Dilansir dari berbagai sumber, tak hanya ketika sedang BAB, ternyata membawa HP ke toilet tak baik lho untuk kesehatan. Kenapa ya?

1 dari 4 halaman

Bakteri di Kamar Mandi

ilustrasi kamar mandi © Diadona

Meski bersih, namun faktanya kamar mandi tetap menjadi sumber bakteri dan organisme lainnya yang tak dapat dilihat dengan mata. Terlebih jika kamar mandi tersebut digunakan banyak orang.

Membawa HP ke kamar mandi berpotensi memindahkan dan menambahkan kuman ke dalam genggaman, guys.

2 dari 4 halaman

Bakteri di Handphone

Ilustrasi Bakteri Sipilis © Diadona

Handphone sendiri ternyata juga jadi salah satu benda yang paling sering jadi tempat berkembak biaknya bakteri lho. Hal ini karena HP sering kali diletakan di sembarangan tempat.

Menurut penelitian, handphonea adalah benda yang paling terkontaminasi bahkan lebih dari tempat duduk toilet. Karena itu lah membawa HP ke kamar mandi akan memicu peningkatan kontaminasi bakteri.

3 dari 4 halaman

Gangguan Pencernaan

Ilustrasi BAB © Diadona

Salah satu bakteri yang paling sering mengontaminasi wajah adalah Salmonela, penyebab utama dari penyakit ini disebarkan melalui makanan. Lalu ada juga bakteri Clostridium difficile yang dapat mengganggu saluran pencernaan.

4 dari 4 halaman

Distraksi Saar Buang Air Besar

Ilustrasi Buang Air Besar © Diadona

Hayo ngaku siapa yang sering bermain hp ketika lagi BAB? Membawa hp ke toilet umumnya akan membuat BAB semakin lama karena adanya distraksi dari hp.

Tanpa disadari, hal ini dapat meningkatkan tekanan di anus. Akibatnya, resiko terkena hemoroid atau ambeien pun akan meningkat.

Nah itu dia dampak buruk jika membawa handphone ke kamar mandi. Jangan dibiasakan ya, guys!

Beri Komentar