Jangan Sering Gonta-ganti Sampo, Ini lho Dampaknya Buat Rambut!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Minggu, 17 Oktober 2021 08:27
Jangan Sering Gonta-ganti Sampo, Ini lho Dampaknya Buat Rambut!
Ada suka asal gonta-ganti sampo nggak nih? Simak artikel berikut, yuk!

Rambut merupakan salah satu bagian anggota tubuh yang begitu penting untuk penampilan. Bahkan sampai ada yang bilang bahwa rambut itu ibarat 'mahkota', maka harus dijaga dan dirawat dengan baik. Namun, masih banyak di antara kita yang masih asal pakai produk sampo, gonta-ganti gitu, deh.

Padahal, melansir dari Halodoc.com, gonta-ganti sampo bisa berisiko berdampak buruk untuk kesehatan rambut lho!

 

1 dari 5 halaman

Kulit Kepala Lelah

Ilustrasi Wanita Masalah Rambut © Diadona

Ternyata, menggonta-ganti sampo bisa membuat rambut seseorang menjadi lelah. Ketika menggonta-ganti sampo, itu berarti kulit kepala harus beradaptasi dengan produk sampo yang digunakan. Kulit kepala pun jadi bekerja lebih keras untuk kembali menyesuaikan diri.

 

2 dari 5 halaman

Dermatitis Kulit Kepala

Ilustrasi Wanita Sampoan © Diadona

Selain itu, gonta-ganti kepala bisa menyebabkan dermatitis kulit kepala yang bisa membuat gatal, kemerahan, sampai iritasi. Kondisi juga biasanya juga bikin munculnya ketombe sehingga menganggu keindahan rambut. Apalagi produk sampo yang digonta-ganti mengandung parfum, pewarna buatan, dan lain-lain yang bisa bikin kulit iritasi.

 

3 dari 5 halaman

Muncul Ketombe

Ilustrasi Ketombean © Diadona

Salah satu tujuan menggunakan sampo agar rambut bebas dari ketombe. Namun jika gonta-ganti sampo justru malah memunculkan ketombe. Ya, hal tersebur dikarenakan dermatitis kepala yang kemungkinan besar dikarenakan kebiasaan sering banget mengganti sampo.

 

4 dari 5 halaman

Rambut Rontok

Ilustrasi Rambut Rontok © Diadona

Ini nih, hal yang nggak diinginkan banyak orang. Ya, rambut rontok. Kalau nggak mau rambut rontok, jangan sering dibiasain gonta-ganti sampo, ya, bahkan rambut juga bisa terlihat lebih tipis. Hal tersebut dikarenakan dampai zat kimia sampo yang terlalu banyak diserap rambut.

 

Beri Komentar