Jangan Sering Tidur Sore, Gak Bagus lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 29 September 2021 16:27
Jangan Sering Tidur Sore, Gak Bagus lho!
Kalian sering tidur sore nggak nich?

Tidur merupakan salah satu aktivitas yang begitu penting untuk mengistirahatkan tubuh agar energi yang ilang bisa kembali. Waktu tidur orang pun bermacam-macam, dan biasanya tidur siang dan malam. Namun, ngga sedikit nih di antara kita yang tidur sore, bukan?

Nah, jangan sering-sering tidur sore lho ya! Melansir dari Liputan6.com, tidur sore itu nggak bagus lho!

1 dari 6 halaman

Sakit Kepala

Ilustrasi wanita tidur rambut terurai © Diadona

Setelah tidur sore, risiko sakit kepala bisa jaid meningkat. Meskipun bisa langsung hilang, namun bisa saja mengalaminya selama berhari-hari. Kalau udah begini, mood pun juga ikut jadi sakit berantakan.

2 dari 6 halaman

Insomnia

Biasanya kalau berhasil tidur sore, malam nya jadi susah tidur nih, alias insomnia. Padahal, dampak tidur malam bagi kesehatan sudah sangat jelas. Tidur yang paling baik itu emang sepanjang malam hingga matahari terbit.

 

3 dari 6 halaman

Daya Ingat Menurun

Ilustrasi Wanita Tidur © Diadona

Tidur sore, apalagi bangunnya malam hari, sensasi yang dirasakan bisa kebingungan. Tak sedikit juga mereka hilang ingatan untuk sementara waktu. Kalau sering begini, bisa-bisa jadi ilang ingatan dalam waktu jangka lama.

 

4 dari 6 halaman

Risiko Diabetes

Orang yant diru di sore hari selama lebih dari 3e0 menit, apalagi mereka yang habis makan, kemungkinan mengalami diabetes tipe-2, berdasarkan penelitian di China. Hal ini dikarenakan terganggunya produksi insulin tubuh karena tubuh yang tidak banyak gerak. Siklus alami tubuh pun juga terganggu jika tidur sore.

 

5 dari 6 halaman

Lemas

Ilustrasi Wanita Tidur © Diadona

Kamu pernah tidur sore, coba rasain deh, badan pasti lemas kan ketika bangun? Kenapa? Sebab tubuh jadi kekurangan asupan oksigen. Hal tersebut pun bisa dirasakan sampai malam hari, bahkan sampai keesokan harinya.

 

Beri Komentar