Konsumsi 5 Makanan Ini Malah Bikin Badan Lesu Tak Bertenaga

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Minggu, 14 November 2021 08:27
Konsumsi 5 Makanan Ini Malah Bikin Badan Lesu Tak Bertenaga
Wah, bukannya bikin semangat malah lesu, nih.

Kita semua butuh makan agar tubuh mempunyai energi sehingga semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Namun, semua itu ternyata tegantung dari makanan apa yang dikomsunsi. Melansir dari The Health Site via Merdeka.com, ternyata beberapa makanan ini justru makan bikin badan lesu tak bersemangat jika dikonsumsi lho!

 

1 dari 6 halaman

Gula

Ilustrasi Gula © Diadona

Makanan maupun minuman yang mengandung banyak gula ternyata bisa bikin badan lese. memang dalam sekita bisa membuat badan bertenaga banget, namun tak lama setelah itu badan akan langsung lemas juga secara drastis sehingga jadi lesu tak bersemangat.

 

2 dari 6 halaman

Alkohol

Ilustrasi Alkohol © Diadona

Selanjutnya ada alkohol, nih. Mengonsumsi alkohol apalagi berlebih ternyata juga bisa membuat energi pada tubuh semnurun. Kalau bisa kurangi, bahkan hindari sepenuhnya agar badan tidak loyo.

 

3 dari 6 halaman

Karbohidrat Olahan

roti putih © Diadona

Karbohidrat olahan juga bisa menyebabkan badan lemas tak bertenaga, nih. Sebab makanan ini hanya mengandung sedikit serat, bahkan bisa menyebabkan gula darah meningkat drastis dalam waktu singka yang bisa membuat lemas sepanjang waktu. Sebaiknya kurangi roti putih, nasi putih, dan makanan yang terbuat dari tepung olahan.

 

4 dari 6 halaman

Junkfood

Ilustrasi Junk Food © Diadona

Namanya juga junkfood. Makanan ini mempunyai kandungan nutrisi yang rendah, namun punya kandungan lemak yang tinggi. Sehingga tubuh pun jadi bisa tak bertenaga karena punya nutrisi dan energi yang rendah.

 

5 dari 6 halaman

Kafein

Ilustrasi Minuman Kafein © Diadona

Terakhir adalah kafein, nih. Kandungan yang juga bisa ditemukan dalam olahan minuman seperti kopi ini memang bisa membaut tubuh bertenaga dalam waktu singkat, namun juga bisa membuat tubuh lemas kemudian jika dikonsumsi berlebihan. Jadi konsumsi kafein sesuai takaran dan jangan berlebihan.

 

Beri Komentar