Konsumsi 5 Makanan Ini Malah Bikin Badan Lesu Tak Bertenaga

Health | Minggu, 14 November 2021 08:27

Reporter : M. A. Adam Ramadhan

Wah, bukannya bikin semangat malah lesu, nih.

Kita semua butuh makan agar tubuh mempunyai energi sehingga semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Namun, semua itu ternyata tegantung dari makanan apa yang dikomsunsi. Melansir dari The Health Site via Merdeka.com, ternyata beberapa makanan ini justru makan bikin badan lesu tak bersemangat jika dikonsumsi lho!

 

Konsumsi 5 Makanan Ini Malah Bikin Badan Lesu Tak Bertenaga
2 dari 7 halaman

Gula

Ilustrasi GulaIlustrasi Gula © unsplash.com/aranprime

Makanan maupun minuman yang mengandung banyak gula ternyata bisa bikin badan lese. memang dalam sekita bisa membuat badan bertenaga banget, namun tak lama setelah itu badan akan langsung lemas juga secara drastis sehingga jadi lesu tak bersemangat.

 

3 dari 7 halaman

Alkohol

Ilustrasi AlkoholIlustrasi Alkohol © 2020 https://www.diadona.id / medium.com

Selanjutnya ada alkohol, nih. Mengonsumsi alkohol apalagi berlebih ternyata juga bisa membuat energi pada tubuh semnurun. Kalau bisa kurangi, bahkan hindari sepenuhnya agar badan tidak loyo.

 

4 dari 7 halaman

Karbohidrat Olahan

roti putihroti putih © rawpixel.com

Karbohidrat olahan juga bisa menyebabkan badan lemas tak bertenaga, nih. Sebab makanan ini hanya mengandung sedikit serat, bahkan bisa menyebabkan gula darah meningkat drastis dalam waktu singka yang bisa membuat lemas sepanjang waktu. Sebaiknya kurangi roti putih, nasi putih, dan makanan yang terbuat dari tepung olahan.

 

5 dari 7 halaman

Junkfood

Ilustrasi Junk FoodIlustrasi Junk Food © shutterstock

Namanya juga junkfood. Makanan ini mempunyai kandungan nutrisi yang rendah, namun punya kandungan lemak yang tinggi. Sehingga tubuh pun jadi bisa tak bertenaga karena punya nutrisi dan energi yang rendah.

 

6 dari 7 halaman

Kafein

Ilustrasi Minuman KafeinIlustrasi Minuman Kafein © shutterstock

Terakhir adalah kafein, nih. Kandungan yang juga bisa ditemukan dalam olahan minuman seperti kopi ini memang bisa membaut tubuh bertenaga dalam waktu singkat, namun juga bisa membuat tubuh lemas kemudian jika dikonsumsi berlebihan. Jadi konsumsi kafein sesuai takaran dan jangan berlebihan.

 

Join Diadona.id