Lebaran Jangan Makan Santan Berlebihan, Bahaya Buat Kesehatan lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 12 Mei 2021 08:27
Lebaran Jangan Makan Santan Berlebihan, Bahaya Buat Kesehatan lho!
Hayo, jangan kalap, ya!

Bulan ramadan sudah mau berakhir. Lebaran sedikit lagi tiba. Makanan bersantan pun akan sering kamu jumpai nantinya. Meski enak, tapi jangan makan berlebihan ya!

Sebeb melansir dari Halodoc, makan santan berlebihan bisa bahaya lho buat kesehatan!

 

1 dari 5 halaman

Peningkatan Asam Lambung

Ilustrasi Sakit Asam Lambung © Diadona

Mengkonsumsi makanan santau berlebihan bisa meningkatkan asam lambung. Terlebih, jika memakannya dalam keadaan perut kosong. Lambung pun jadi kesulitan dalam mencerna makanan lain nantinya. Akhirnya, lambung bisa sakit nggak karuan.

 

2 dari 5 halaman

Gangguan Jantung

Ilustrasi Sakit Jantung © Diadona

Selain asam lambung, makan santan berlebihan juga bisa menyebabkan gangguan jantung nantinya. Sebab cara memasak santan adalah dengan suhu tinggi dan berulang. Lemak jahat pun bakal menumpuk.

 

3 dari 5 halaman

Peningkatan Kolesterol

Ilustrasi Rendah Kolesterol © Diadona

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa lemak jahat atau jenuh menumpuk dalam tubuh. Selain gangguan jantung, kelebihan makan santan juga bisa meningkatkan kolesterol. Jadi hindari makan santan berlebihan dan memanaskannya secara berulang.

4 dari 5 halaman

Stroke Ringan

Selain gangguan kesehatan di atas, makan kolesterol berlebihan juga bisa menyebabkan stroke ringan. Sebab lemak jahat mengendap dalam tubuh, aliran darah dan pembuluh arteri pun bakal tersumbat. Disarankan untuk banyak minum air putih jika makan santan agar kondisi tidak terjadi, terlebih pada lansia.

 

Beri Komentar