Makan Mie Instan Saat Diet, Aman Nggak Sih?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 20 Januari 2021 09:25
Makan Mie Instan Saat Diet, Aman Nggak Sih?
Gini lho caranya makan mie instan tanpa takut berat badan naik.

Berat badan merupakan salah satu hal yang kerap kali menjadi keresahan. Memiliki tubuh ideal tak dapat dipungkiri dapat membuat kepercayaan diri meningkat. Karena itu nggak sedikit dari kita yang menjalankan diet sehat demi mencapai berat badan yang diinginkan.

Ketika diet ada berbagai makanan yang katanya perlu dihindari, salah satunya adalah mi instan.

Tapi sebenernya benar nggak sih kalau nggak boleh makan mie instan saat diet?

1 dari 4 halaman

Ketahui Jumlah Kalori

Cara Menghitung Kalori Makanan © Diadona

Makan mie instan sebenernya boleh aja kok ketika sedang diet, tapi kamu perlu memerhatikan jumlah kalorinya. Umumnya mie instan memiliki jumlah kalori sekitar 320-370 kalori. Dengan jumlah kalori yang cukup banyak tersebut, sisa kebutuhan kalori tubuh harus kamu penuhi dengan hati-hati, misalnya dengan mengonsumsi buah dan sayur.

2 dari 4 halaman

Tambahkan Sayur

Ilustrasi Mie Ayam © Diadona

Mie tentu saja tak memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Nah supaya tubuh tetap mencukupi kebutuhannya, kamu dapat menambahkan sayur mayur dan telur untuk tetap mendapatkan nutrisinya.

3 dari 4 halaman

Di Jadwalkan

Ilustrasi Wanita Makan Mie Instant © Diadona

Nah setelah memahami jumlah kalori yang ada pada mie instan, tentu saja bukan berarti kita dapat mengonsumsinya setiap hari ya.

Kamu dapat menjadwalkannya di hari atau di waktu tertentu. Seminggu sekali misalnya, nggap saja itu adalah cheating day.

4 dari 4 halaman

Olahraga

Ilustrasi Olahraga © Diadona

Olahraga jadi salah satu hal sangat penting untuk mengimbangi diet. Olahraga dapat membakar kalori dalam tubuh, terlebih ketika setelah mengonsumsi mie instan.

Nah itu dia tips makan mie instan saat lagi diet. Selamat mencoba & stay healthy guys!

Beri Komentar