Masih Muda, Baim Wong Pamer Rambut Ubannya yang Sudah Tumbuh

Health | Sabtu, 27 Februari 2021 11:26

Reporter : M. A. Adam Ramadhan

Kenapa ya kira-kira? Baim Wong aja sampai nggak nyangka.

Rambut ubanan bisanya muncul ketika umur sudah dibilang tua, atau lansia. Namun, nyatanya tak sedikit orang yang masih muda sudah memiliki rambut ubannya. Ternyata, hal ini juga dialami oleh selebriti terkenal tanah air, yaitu Baim Wong.

 

Masih Muda, Baim Wong Pamer Rambut Ubannya yang Sudah Tumbuh
2 dari 4 halaman

Pamer di Media Sosial

      View this post on Instagram      

A post shared by baim wong (@baimwong)

Baim Wong memperlihatkan rambut ubannya di laman pribadi Instagram. Dirinya mengaku masih muda, yaitu masih 39 tahun. Namun, ternyata ia memamerkan rambut ubannya kepada netizen yang belu tahu bahwa dirinya ternyata sudah ubanan. Baim sendiri pun nggak menyangka bakal ubanan secepat itu rambutnya.

"Ga ada yang pernah tau kan kalo gue tuh sebenernya udah ubanan?? Ga nyangka kan, masih muda udah ubanan?," tulisnya.

 

3 dari 4 halaman

Penyebab Rambut Uban di Usia Muda

Rambut UbananRambut Ubanan © Healthline.com

Seharusnya rambut ubanan di usia muda nggak perlu kaget lagi. Sebab, kondisi banyak terjadi pada mereka yang masih muda. Alasan kenapa rambut beruban (berubah warna sampai memutih) adalah karena tubuh semakin berkurang memproduksi pigmen seiring bertambahnya usia. Pada rambut, pigmen ini disebut melanin, yang memberikan warna rambut. Semakin melanin berkurang, semakin banyak juga rambut yang beruban. Begitulah kira-kira.

Penyebab rambut bisa ubanan di usia muda ternyata bervariasi. Bisa karena genetika, stres, atau pola hidup tak sehat seperti kurang vitamin B12 dan juga terbiasa merokok. Bisa juga karena salah menggunakan produk perawatan rambut, atau kondisi medis tertentu tubuh.

 

4 dari 4 halaman

Rambut ubanan di usia muda memang bisa membuat percaya diri menurun, tapi fenomena ini masih banyak dialami oleh mereka yang masih muda. Jalani hidup sehat dan hindari kesalahan dalam menggunakan produk perawatan rambut. Biar pasti, nggak ada salahnya pergi ke dokter terkait, gaes!

Join Diadona.id